Mohon tunggu...
Rizky Setiadi
Rizky Setiadi Mohon Tunggu... Masyarakat Biasa

Seorang pemuda biasa yang berprofesi sebagai Content Creator, gemar berbagi ide/cerita , suka bertukar informasi, dan bukan penggila uang.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Invasi Rokok Elektrik, Rokok Masa Depan!

28 Oktober 2019   17:47 Diperbarui: 28 Oktober 2019   18:09 74 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Invasi Rokok Elektrik, Rokok Masa Depan!
Source : https://www.vapestore.co.uk/juul-starter-kit.html 

Rokok Elektrik dikenal dengan banyak nama berbeda dan kadang orang sulit memahami apa yang sebenarnya diketahui tentang mereka. Di sini kami membahas beberapa pertanyaan umum yang diajukan orang tentang Rokok Elektrik.

Apa Itu Rokok Elektrik ?

Rokok Elektrik dikenal dengan banyak nama yang berbeda, termasuk e-cigs, sistem pengiriman nikotin elektronik (ENDS), sistem pengiriman nikotin alternatif (ANDS), mod, pena vape, alat penguap, vaporizers, vape dan sistem tangki. JUUL adalah salah satu merek rokok elektronik yang populer.

Meskipun e-rokok tidak mengandung tembakau, badan pengawas mengklasifikasikannya sebagai produk "tembakau".

Rokok elektrik tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Rokok elektrik dapat terlihat seperti rokok, cerutu, pipa, pena, USB flash drive, atau mungkin dalam bentuk lain.

Rokok elektrik termasuk baterai yang menyalakan perangkat, elemen pemanas yang memanaskan cairan dan mengubahnya menjadi uap, kartrid atau tangki yang menyimpan cairan, dan corong atau lubang yang digunakan untuk menghirup uap.

Apa itu vaping?

Kata "vaping" mengacu pada menghirup "uap" dari e-rokok.

Apa itu JUUL atau JUULING?

"JUULING" mengacu pada penggunaan satu merek rokok elektronik bernama JUUL, yang sangat populer di kalangan remaja dan dewasa. Semua JUUL mengandung nikotin. Mereka kecil, ramping, berpenampilan tinggi, dan mudah disembunyikan. Mereka terlihat seperti USB flash drive dan dapat diisi daya di komputer. JUUL dapat disembunyikan di telapak tangan dan sulit dideteksi karena mengeluarkan sedikit uap atau bau.

Bagaimana Cara Kerja Rokok elektrik?

E-rokok memanaskan cairan khusus yang mengandung senyawa nikotin dan perisa untuk mengubahnya menjadi aerosol atau uap. Pengguna rokok elektronik menghirup uap seperti umumnya merokok konvensional.

Source : https://vapedrive.com/juul-starter-kit/ 
Source : https://vapedrive.com/juul-starter-kit/ 

Apakah Rokok Elektrik (termasuk JUUL) mengandung nikotin?

E-liquid di semua JUUL dan kebanyakan Rokok elektrik mengandung nikotin, zat adiktif yang sama dengan di rokok biasa, cerutu, hookah, dan produk tembakau lainnya. Namun, kadar nikotin tidak sama di semua jenis rokok elektronik, dan terkadang label produk tidak mencantumkan konten nikotin yang sebenarnya.

Merek rokok elektrik JUUL memiliki jumlah nikotin per isapan yang hampir sama dengan beberapa jenis erokok elektrik  lainnya. Karena itu, produk yang mirip JUUL dan JUUL mungkin lebih membuat ketagihan daripada jenis e-rokok lainnya.

Ada beberapa merek rokok elektronik yang mengklaim bebas nikotin tetapi ternyata mengandung nikotin.

Apa Yang Ada di Aerosol (uap) Rokok Elektrik?

Meskipun istilah "uap" mungkin terdengar tidak berbahaya, aerosol yang keluar dari rokok elektronik bukanlah uap air dan cukup berbahaya. Uap rokok elektronik dapat mengandung nikotin dan zat lain yang membuat kecanduan.

Sekali lagi, penting untuk mengetahui bahwa semua JUUL dan kebanyakan e-rokok mengandung nikotin. Selain nikotin, rokok elektrik dan uap e-rokok mengandung propilen glikol dan / atau gliserin sayuran.

VIDEO PILIHAN