Mohon tunggu...
Rosalia Fergie Stevanie
Rosalia Fergie Stevanie Mohon Tunggu... Penulis - penulis

Dunia Tanpa Sekat

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Asiknya Wisata Purbakala di Museum History of Java dan Situs Sokoliman

28 Juli 2022   15:25 Diperbarui: 28 Juli 2022   16:28 115 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sosok manusia purba di tanah Jawa punya berbagai cerita fantastis loh, bestie!  Pastinya kamu pernah belajar di sekolah tentang Homo Sapien beserta saudara-saudaranya yang berusia ratusan ribu tahun silam. 

Sempet kepikiran tidak buat jalan-jalan ke obyek wisata purbakala? Eitszz, jangan terburu-buru bilang boring banget yaa, bestie. Justru kamu bisa dapet pengalaman yang berbeda dari biasanya, lohh. Gak percaya?

Nah ada dua tempat wisata bertema purbakala di Yogyakarta yang mungkin jadi tujuan kamu di akhir pekan atau saat liburan nanti. Pertama yaitu Museum History of Java di Jalan Parangtritis KM 5,5, Sewon, Kabupaten Bantul.  

Kemudian ada juga situs purba di Dusun Sokoliman, Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. 

MUSEUM HISTORY OF JAVA

Jika ditelusuri dari keterangan Museum History of Java ternyata bentuk bangunan tersebut punya arti budaya yang penuh makna khusus juga. 

Piramida sama halnya "Gunungan" pada cerita pewayangan atau sebagai lambang kehidupan manusia untuk berserah diri pada sang Pencipta.

sumber gambar : pinterest
sumber gambar : pinterest

Nah kembali pada tema utama kita mengenai wisata Purbakala. Di Museum ini kamu bisa mulai mengenal sosok-sosok manusia purba yang kisahnya disajikan melalui narasi gambar dan film pendek. 

Referensi dari Museum ini penting banget jika kamu hendal berlanjut menjelajah situs purbakala di Kabupaten Gunungkidul. Namanya situs Sokoliman.

Penasaran sama Museum History of Java dan juga Situs Purbakala Sokoliman? Langsung saja kita jelajah wisata Megalitikum Jogja!

Theater History Of Java : Kehidupan Manusia Purba di Tanah Jawa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan