Mohon tunggu...
Stevan_119
Stevan_119 Mohon Tunggu...

A something big has big effort too.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Mendapatkan Citra Diri Baik di Depan Orang Baru

14 September 2016   14:19 Diperbarui: 14 September 2016   14:43 0 0 0 Mohon Tunggu...

Bertemu dengan orang baru untuk yang pertama kalinya merupakan suatu keadaan dimana kita di hadapkan dengan situasi untuk mempresentasikan siapa diri kita dan terkadang kita mendpatkan kondisi harus berhadapan dengan orang –orang baru seperti orang hebat, orang yang memiliki jabatan yang tinggi serta berbagai atribut yang di kenakan.

Apa yang seharusnya kita lakukan ketika kita sebagai komunikator di tuntut untuk menjalin kerja sama dengan orang tersebut. Hal itu sangat menjadi beban dan masalah besar ketika kita tidak bisa membawa diri kita saat melangsungkan percakapan, first impresson sangat perlu bagi seorang komunikator kepada sang komunikan maka hal apa saja yang harus di perhatikian

  • Berpakaian lah yang rapi, bersih, dan wangi karena itu sangat membantu secara visual untuk membuat kesan client dapat merasa nyaman saat berhadapan dengan kita.
  • Tidak gugub, tenang dan santai menjadi kunci utama dalam suatu percakapan
  • Jangan ”show off” , jangan sekali-kali menggurui suatu hal dalam suatu percakapan itu hanya akan menimbulkan presepsi buruk dan keraguan client terhadap dirimu
  • Sabar dalam menghadapi permintaan client, walaupun kadang membingungkan dan terasa lelah untuk menjelasknan , anda harus tetap profesional dalam menghadapi setiap permintaanyang ada, karena pelayanan yang maksimal akan mendapatkan hasil yang maksimal juga.
  • Jujur dan terbuka, karena kejujuran akan selalu baik untuk menjalin suatu hubungan jangka panjang.
  • Selalu membri feedback yang baik, sopan dan logis terhadap client
  • Selalu menjadi pendengar yang baik, karena siapapun orangnya, seberapa tinggi dan rendahnya strata sosialnya pasti suka di dengarkan..

Hal tersebut dapat menarik perhatian client untuk menjalain kerja sama dengan kamu karena kesan pertama yang baik.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x