Mohon tunggu...
Stenly Moensaku
Stenly Moensaku Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pejuang

Pemulung Kata

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

CU Kasih Sejahtera Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Malaka

9 April 2021   21:23 Diperbarui: 9 April 2021   21:26 121 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
CU Kasih Sejahtera Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Malaka
Mobil pengangkut bantuan

Credit Union Kasih Sejahtera (CUKS) Menyalurkan bantuan untuk kebutuhan para korban banjir bandang di Kabupaten Malaka selama masa tanggap darurat. Kamis, (08/04/2021).

Paket bantuan yang berikan ini berupa beras 1 ton, mie instant, pakaian, handuk, sikat gigi dan pepsodent, sabun mandi dan cuci, ember, gayung, tikar, sandal, air mineral, susu SGM, minyak telon, popok bayi, dan pembalut wanita.

Tim CUKS tiba di Paroki Bolan
Tim CUKS tiba di Paroki Bolan

Tim kemanusiaan CUKS yang terdiri dari Ketua Pengurus Rm. Crisantus Lake, Pr, Bendahara Pengurus Rm. Sypri S. Tes Mau, Pr, Sekretaris Pengurus Gregorius Am'Isa, S.Pd, General Manager Damianus Bau Lema, SE, beberapa orang staf managemen dan para aktivis CUKS di wilayah Malaka.

 Tim langsung menyasar pada dua lokasi terdampak paling parah bencana yakni Paroki Bolan dan Kleseleon, terutama mereka  yang tetap bertahan dan tidak mengungsi akibat terisolir serta para pengungsi yang tidak tertampung pada posko resmi sehingga mereka memilih tinggal bersama keluarga yang berada di Betun dan harekakae.

Paket bantuan diserahkan langsung kepada korban bencana
Paket bantuan diserahkan langsung kepada korban bencana

Menurut Sekretaris Pengurus, bantuan ini adalah bentuk kepedulian lembaga CUKS untuk meringankan beban masyarakat Malaka yang terdampak bencana.

"Duka Malaka adalah duka kita semua, sehingga di sana kita tidak hanya beri bantuan untuk anggota CUKS, tetapi untuk semua orang yang masih bertahan dan tidak mau mengungsi serta untuk mereka yang mengungsi tapi tidak tertampung di posko resmi karena otomatis mereka tidak terdata untuk terima bantuan" ujar Gregorius saat dikonfirmasi via WhatsApp.

"Harapan kita semoga dengan bantuan ini mereka bisa bertahan hidup sambil menunggu banjir surut untuk kembali ke rumah masing- masing dan Saya pesan tadi supaya jaga kesehatan terutama anak-anak balitanya" lanjut kk Ois sapaan akrabnya.

Pemberian bantuan ini merupakan komitmen CUKS sebagai lembaga pemberdayaan dalam menjalankan misi Solidaritas dengan moto : Anda susah saya bantu, saya susah anda bantu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN