Mohon tunggu...
Stefan Martin
Stefan Martin Mohon Tunggu... Digital Marketer

a Digital Marketer who write for fun and sometimes accept for freelance

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Si Garang nan Indah, BMW X7 Siap Menjadikan Perjalanan Anda Lebih Istimewa

7 November 2019   13:45 Diperbarui: 7 November 2019   14:04 0 0 0 Mohon Tunggu...

Siapa tidak kenal akan mobil BMW X7? Baru saja diluncurkan beberapa bulan yang lalu, X7 terbaru 2019 ini memiliki berbagai macam penambahan fitur, membuatnya lebih nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Terlebih lagi, sistem elektronika yang menemani pemiliknya sudah diperbaharui, sehingga akan jauh lebih nyaman untuk dikendarai.

Di era modern ini, sudah banyak mobil-mobil yang bersifat autonomous atau otomatis. Tidak hanya transmisinya saja, tetapi juga fitur-fitur lain seperti kaca otomatis, wiper yang bisa bergerak sendiri, bahkan mobil yang bisa berkendara sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Hal itulah yang membuat banyak produsen mobil, berlomba-lomba memberikan sensasi berkendara yang baru dalam menghadapi era yang serba otomatis ini.

Salah satu penambahan yang ada pada mobil BWM X7 ini adalah fitur BMW Caring Car. Fitur tersebut membuat pemilik mobil dapat mengatur segala sesuatu untuk kenyamanan didalam mobil. Mulai dari musik, temperatur kabin, atap mobil, semua dapat diatur hanya dengan satu panel elektronik saja. Hal ini tentunya sangat nyaman untuk digunakan, mengingat para konsumen mobil mewah ini sudah pasti memiliki beban kerja yang tinggi, entah sebagai Chairman perusahaan besar, CEO pada Startup tertentu, atau mungkin kepala pemerintahan.

Dapat ditemui pada mobil BMW X7 xDrive40i 2019, fitur ini mengakomodir kebutuhan para pemiliknya dalam dua kategori, Vitalize Mode dan Relax Mode. Jika pemilik memilih Vitalize Mode, komputer yang ada akan mengatur suhu AC agar lebih rendah serta mengurangi kecepatan kipasnya, membuka kaca dan sunroof jika ada, dan langsung dapat memutar musik bertempo cepat. Ini membuat pengedara akan lebih bersemangat dalam menghadapi jalanan yang padat.

Sementara itu jika pemilik memilih untuk menggunakan Relax Mode, semua akan dilakukan secara berkebalikan. Suhu AC lebih tinggi dengan kipas yang sedikit lebih kecang, menutup kaca dan sunroof, juga memutar musik yang memiliki tempo lebih rendah. Menciptakan kenyamanan dan ketenangan ketika sedang mengendarai mobil dalam kemacetan yang panjang.

Fitur ini akan berhenti otomatis dalam waktu tiga menit. Pemilik dapat menyalakannya lagi jika ingin merasakan fitur tersebut, atau bisa menunggunya sampai fitur tersebut mati secara otomatis. Cukup nyaman bukan?

Artikel Menarik Lainnya: Tips Menyukseskan Liburan Keluarga

Sebagai catatan, BMW X7 xDrive40i yang diluncurkan pada Juli lalu ini memiliki spesifikasi mesin enam silinder 3.000cc segaris, ditambah dengan adanya Turbochargers, High Precision Direct Injection, dan menggunaan sistem transmisi delapan percepatan otomatis. Tenaga maksimum yang dapat dikeluarkannya mencapai 340hp, dan torsi maksimum 450Nm.

Untuk kecepatannya sendiri, mobil BMW X7 ini dapat menempuh 100km/h dalam waktu 6 detik saja. Sangat luar biasa mengingat bodinya yang sangat besar, mengkonsumsi kurang lebih satu liter dalam jarak 10.5km.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x