Mohon tunggu...
Stefani Ivana
Stefani Ivana Mohon Tunggu... Industrial Engineer

Nikmati hidup

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Zhejiang Normal University, Recommended untuk Studi Bahasa Mandarin?

15 Agustus 2019   15:20 Diperbarui: 15 Agustus 2019   15:31 122 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Zhejiang Normal University, Recommended untuk Studi Bahasa Mandarin?
Zhejiang Normal University




 

Hampir setahun yang lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk meneruskan belajar bahasa mandarin secara gratis - bahkan 'dibayar' - oleh Confucius Institute Scholarship.

Saat itu saya memilih kampus secara random, hanya berdasarkan saran dari laoshi dan foto kamar asrama yang terlihat di website kampus. Akhirnya, saya dan beberapa teman memutuskan untuk memilih Zhejiang Normal University (ZJNU), yang terletak di kota Jinhua, Provinsi Zhejiang. Jadi, apakah kampus ini recommended untuk studi bahasa mandarin? 

Segi Universitas

Kampus ZJNU ini termasuk salah satu kampus yang besar menurut saya. Bisa dilihat dari peta dalam kampus di bawah ini:




 

Peta Kampus |  zjnu.ciss.org.cn
Peta Kampus |  zjnu.ciss.org.cn

Kami, para murid internasional, tinggal di Qiming Apartment, dan kebanyakan kelas kami terletak di gedung 23 atau gedung 25, di mana untuk mencapai gedung 23 diperlukan waktu sekitar 8 menit dengan berjalan kaki dan untuk ke gedung 25 diperlukan waktu sekitar 18 menit dengan berjalan kaki. 

Fasilitas yang ada di kampus juga cukup baik. Di dalam kampus terdapat beberapa fasilitas olahraga, seperti lapangan basket, lapangan voli, lapangan bulu tangkis, stadion, dan kolam renang. Di dalam kampus juga terdapat banyak kantin, terdapat 3 kantin yang buka pada jam-jam tertentu dan foodcourt yang buka dari pagi hingga malam, sedangkan di luar kampus juga terdapat banyak restoran, cafe, dan makanan jalanan lainnya. 

Selain itu, di luar kampus pun banyak ditemukan toko-toko yang menjual berbagai macam kebutuhan kuliah. Dari toko kelontong, tempat fotokopi dan print, tempat cetak foto, tempat laundy, jahit baju, toko kacamata, jasa tour and travel, hingga provider nomor HP dan bengkel motor listrik semuanya tersedia di sekitaran kampus. 

Untuk menunjang proses pembelajaran, terdapat pula perpustakaan, namun rata-rata buku yang tersedia berbahasa mandarin. Selain itu, kalau bosan, kalian juga bisa berjalan-jalan di sekitar danau. Terdapat tiga danau yang bisa dikunjungi. Kalian bisa memberi makan bebek dan ikan, duduk santai sambil ngobrol. Pokoknya lumayan lengkap deh!




1

Lapangan Basket | dokpri
Lapangan Basket | dokpri
Segi Pengajaran

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN