Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... Mahasiswa - K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Drakor Racket Boys dan Berbagai Nilai Kehidupan

21 Juni 2021   21:58 Diperbarui: 21 Juni 2021   22:57 125 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drakor Racket Boys dan Berbagai Nilai Kehidupan
Drakor Racket Boys dan Berbagai Nilai Kehidupan (SBS)

Drakor Racket Boys episode 5 sempat membuat hati para netizen Indonesia memanas. Pasalnya, di Racket Boys episode 5, ada adegan yang menyudutkan dan menyindir Indonesia.

Racket Boys adalah drakor terbaru Juni 2021 yang tayang di SBS setiap Senin dan Selasa dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda. Racket Boys dibintangi oleh Kim Sang Kyung, Tang Joon Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, dan aktris cilik Korea populer Kim Kang Hoon.

Baca juga: Profil Kim Kang Hoon, Artis Cilik Korea

Drakor Racket Boys bercerita tentang kehidupan atlit badminton yang masih duduk di bangku SMA. Mereka dilatih untuk menjadi atlit badminton untuk mengikuti berbagai kompetisi perlombaan badminton. Tidak hanya tentang olahraga, Racket Boys adalah drakor yang menceritakan kisah persahabatan, keluarga, dan kerukunan yang dijalin antar tetangga.

Racket Boys sempat sindir Indonesia

Drakor Racket Boys episode 5 sempat menuai kecaman netizen Indonesia lantaran di salah satu adegan nampak merendahkan negara Indonesia. Diceritakan bahwa tim badminton dari Korea Selatan bertanding di Indonesia dan mereka mengeluh terkait perlakuan negara Indonesia terhadap tim mereka. Jika dirangkum, adegan tersebut memuat hal-hal berikut:

Yang membuat penonton Indonesia semakin geram, di adegan tersebut pemain Indonesia kalah dengan skor 9-21, 7-21.

Adegan Racket Boys Episode 5 sindir Indonesia (SBS)
Adegan Racket Boys Episode 5 sindir Indonesia (SBS)
Meskipun fiksi, netizen Indonesia menganggap adegan tersebut adalah sebuah penghinaan terhadap negara Indonesia. Bahkan berita tersebut juga ramai dan diberitakan di tayangan berita nasional di Korea Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x