Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... Mahasiswa - K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Ronaldo Geser Coca-cola Saham Anjlok, Bukti Pengaruh Influencer Luar Biasa

16 Juni 2021   18:17 Diperbarui: 16 Juni 2021   18:30 350 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ronaldo Geser Coca-cola Saham Anjlok, Bukti Pengaruh Influencer Luar Biasa
Ronaldo Geser Coca-cola Saham Anjlok, Bukti Pengaruh Influencer Luar Biasa (Kompas.com/AFP/Alex Pantling)

Ronaldo menggeser dua botol coca-cola saat konferensi pers jelang pertandingan Euro bukan sekadar jadi 'tindakan biasa'. Setelah kejadian tersebut tertangkap kamera, saham Coca-cola dikabarkan anjlok.

Coca-cola adalah perusahaan raksasa yang terkenal memproduksi minuman bersoda dan berhasil mendistribusikan hampir ke seluruh dunia. Produk yang terkenal dengan warna merah tersebut harus berhadapan dengan nasib apes setelah Christiano Ronaldo, pemain sepak bola terkemuka menunjukkan gestur 'no soda, air putih yes'. 

Tindakannya tersebut terekam kamera saat menggeser dua botol Coca-cola dan mengangkat sebotol air putih.

Baca juga: 5 Akun Twitter tentang Dunia Kerja, Jobseeker Wajib Tahu

Ronaldo geser Coca-cola jadi trending

Video Christiano Ronaldo menggeser Coca-cola langsung menjadi trending karena tindakannya tersebut ternyata berpengaruh kepada saham perusahaan. Coca-cola dikabarkan kehilangan market value hingga $4 Milyar, sekitar Rp. 57 triliun. Angka tersebut tentu saja adalah angka yang sangat fantastis. 

Bayangkan saja, karena tindakan sepele seperti 'menggeser botol' bisa menyebabkan saham sebuah perusahaan raksasa terjun bebas. Hal tersebut tidak lepas dari sosok Christiano Ronaldo yang tidak hanya sebagai bintang sepak bola, melainkan juga seorang influencer.

Selain Christiano Ronaldo, Paul Pogba juga melakukan tindakan yang kurang lebih sama, bukan menggeser botol Coca-cola melainkan menurunkan minuman sponsor beralkohol merk Heneiken saat konferensi pers Perancis vs Jerman berlangsung. Belum dipastikan apakah tindakan Paul Pogba memiliki pengaruh sebesar Cristiano Ronaldo.