Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Ciri-ciri "Red Flag" dalam Hubungan Pacaran

11 Juni 2021   20:41 Diperbarui: 14 Juni 2021   09:05 404 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ciri-ciri "Red Flag" dalam Hubungan Pacaran
pexels.com

Red flag biasanya diartikan sebagai tanda bahaya di perhelatan lomba balap motor seperti di MotoGP. Namun, tahukah kalian bahwa red flag juga sebagai peringatan buruk dalam hubungan pacaran

Sebelumnya saya beberapa kali pernah mengulas artikel mengenai hubungan yang racun/hubungan toxic di artikel yang berjudul: "Hubungan Toxic yang Harus Kamu Hindari Biar Pacaran Damai"

Hubungan toxic ternyata bisa berpotensi membawa efek buruk kepada korban termasuk munculnya revenge porn seperti yang dijelaskan pada artikel berjudul "Revenge Porn: Pengertian, Ciri-ciri, dan Cara Mengatasinya"

Jika sudah memahami apa itu hubungan toxic dan bahaya terjadinya kemungkinan revenge porn, sebenarnya kita bisa mencegah hal tersebut sebelum terjadi dengan memahami red flag dalam hubungan pacaran. Berikut pengertian apa itu red flag dalam hubungan pacaran.

Apa itu Red Flag Relationship/Red Flag dalam hubungan pacaran?


Red flag dalam hubungan pacaran bisa dimaknai sebagai penanda/peringatan terhadap seseorang bahwa hubungan yang dijalaninya adalah hubungan yang tak sehat.

Kesadaran tersebut tentu saja tidak muncul begitu saja. Ada proses dan tahapan hingga seseorang memahami bahwa ada red flag dalam hubungan yang sedang ia jalin. Kira-kira, apa saja ciri-ciri red flag dalam hubungan pacaran?

Baca juga: Berdamai dengan Kehilangan: Mengapa Susah Move On?

Ciri-ciri red flag dalam hubungan pacaran


- Kamu tiba-tiba merasa tidak bahagia
Dilansir dari Cosmpolitan UK, salah satu tanda bahwa hubungan yang kamu jalani memuat red flag adalah adanya perasaan tidak bahagia saat menjalani hubungan tersebut.

Tiba-tiba saja kamu merasa hubungan yang kamu jalani mulai kehilangan arah, sikapnya terlalu sering membuatmu tidak bahagia, dan pada akhirnya kamu menjadi setengah hati menjalani hubungan tersebut. Nah, bisa jadi kamu tengah mengalami red flag dalam hubungan pacaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN