Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Siapa Psikopat di Drama "Mouse"? "Mouse" Episode Terbaru Semakin Seru!

9 April 2021   11:58 Diperbarui: 10 April 2021   13:43 851 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Psikopat di Drama "Mouse"? "Mouse" Episode Terbaru Semakin Seru!
Episode terbaru drama Mouse menyisakan pertanyaan mengenai 'siapakah psikopatnya?' (Instagram @tvndrama.official)

Tahun 2021 diramaikan dengan drama Korea berbagai genre seperti: Drama Vincenzo, Penthouse, Sisyphus: The Mith, Beyond Evil, dan Mouse. Drama Mouse merupakan salah satu drama yang seru karena mengambil genre misteri, detective, dan serial killer. Dibintangi oleh aktor Lee Seunggi, drama ini terbilang baru dan menjadi rekomendasi drama di bulan April 2021. 

Setiap episodenya tayang, penonton dibuat larut dengan jalan cerita yang penuh misteri. Termasuk teka-teka untuk mencari kebenaran siapakah pembunuh berantainya. Drama yang baru saja menayangkan episode 11 tersebut ditayangkan di kanal televisi tvN di Korea Selatan.

Drama Mouse Bercerita Tentang Psikopat

Drama Korea genre misteri dengan tokoh psikopat sebelumnya memang sudah ada, namun Mouse menjadi unik karena ide cerita mengenai dokter yang menemukan cara untuk mendeteksi keadaan bayi yang jenius dan psikopat. 

Di dalam drama itu diceritakan, bahwa penemuan mendeteksi bayi psikopat dilakukan dengan ketentuan berikut: jika ditemukan gen psikopat pada bayi, maka orang tua harus merelakan bayi tersebut untuk diaborsi, dengan pertimbangan demi keselamatan orang-orang di sekitar bayi tersebut. 

Baca juga: "Mouse", Ketakutan Seorang Polisi karena Menerima Transplantasi Otak Seorang Psikopat oleh Amazing Dinda

Hal tersebut dilakukan karena gen psikopat yang ditemukan pada bayi akan membawanya menjadi manusia kejam tanpa perasaan yang tega membunuh siapapun. Nah, di drama Mouse, masih belum ditemukan siapa yang menjadi psikopat utama. Penonton dipersilahkan untuk menebak sendiri, kira-kira siapakah psikopatnya? Mengingat alur drama tersebut termasuk kompleks dan penuh kejutan. 

Drama Mouse memberikan petunjuk di setiap episode baru yang tayang setiap dua minggu sekali, di hari Rabu dan Kamis di Korea Selatan. Anda bisa menonton drama Mouse episode terbaru secara legal di berbagai platform yang menyediakan layanan streaming.

Penonton Drama Mouse Turut Menduga Pelaku melalui #MouseTheory

Saking serunya, penonton Drama Mouse menciptakan tagar Mouse Theory di mana mereka diberikan kebebasan untuk menyampaikan berbagai teori mengenai siapakah pelaku utamanya. Teori didapatkan penonton berdasarkan petunjuk yang biasa ditemukan di setiap episode baru. 

Baca juga: Teka-Teki K-Drama "Mouse" Bikin Netizen Geregetan oleh Penduduk Mars

Misalnya, melampirkan list tokoh siapa saja yang berpotensi menjadi psikopat. Tuduhan tersebut juga disertai dengan bukti dan opini yang masuk akal, dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang bisa benar. Jika mulai gregetan karena harus menunggu kelanjutan Mouse episode terbaru di minggu depan, Anda bisa memeriksa teori dari penonton melalui tagar Mouse Theory di Twitter.

Chemistry Manis antara Lee Seunggi dengan Lawan Mainnya

Di drama Mouse, Lee Seunggi berperan sebagai Jung Bareum, seorang polisi kota yang baik namun dikelilingi dengan berbagai fenomena yang penuh misteri, termasuk terlibat mencari pembunuh berantai bersama dengan Ko Moo Chi, detektif sekaligus atasannya. Namun, drama Korea tidak manis rasanya jika tidak disertai dengan bumbu percintaan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x