Kesehatan

Lima Cara Hidup Sehat di Padatnya Kota Jakarta

14 Mei 2018   15:15 Diperbarui: 17 Mei 2018   15:56 332 0 0
Lima Cara Hidup Sehat di Padatnya Kota Jakarta
jakarta-downtown-skyline-high-rise-buildings-sunset-63860482-5afd42c7dd0fa85659583534.jpg

Kehidupan jakarta yang germelap dengan polusi setiap harinya, ditambah dengan pemberitaan hoaks sepajang hari. Hal tersebut menambah kepenantan diri. Sehingga perlu menjalani kehidupan yang sehat untuk keseimbangan.

Berikut 5 cara hidup sehat di padatnya kota Jakarta :

Postive Thinking

Sehat tidak hanya mengenai fisik, namun sehat juga membicarakan mental kita. Berpikir positif merupakan terapi agar kesehatan mental kita tetap terjaga, sehingga kita akan merasakan kebahagian, walalupun dengan cara sederhana. Selain akan memberikan efek ketenangan dalam diri.

Ibu kota yang sudah menjadi kota industri memiliki bnayak tuntunan mulai dari ekonomi sampai lifestyle. Ditambah dengan pemberitaan di ibukota yang marak dengan berita hoaks. Hal tersebut semakin menambah tingkat stress di ibu kota. Oleh karena itu, postivif thinking merupakan langkah awal.

Minum air mineral

Mengonsumsi air mineral sangat baik untuk menjaga keseimbang tubuh, serta menjaga kekebalan tubuh. Sehingga terjaga dari macam bakteri dan virus yang akan menyerang.

Jakarta sudah tidak asing lagi dengan polusi setiap harinya. Mulai dari pagi sampai pagi lagi. Sehingga dapat mencemarkan udara yang dihirup setiap saatnya. Hal tersebut yang menjadi sumber penyakit.

Dengan mengonsumsi mineral dapat membantu mengeluarkan racun -- racun, serta zat yang tidak dibutuhkan tubuh melalui ekskresi. Tubuh pun akan tejaga. Selain itu dapat membantu dalam mengembalikan mood (mood boaster).

Makan yang teratur

Makan yang teratur merupakan hal penting. Dengan makan yang teratur akan membantu dalam meningkatkan proses metabolisme pada tubuh. Selain itu, sebagai sumber energi untuk beraktivitas di Jakarta.

Meningkatnya proses metabolisme pada tubuh akan memberikan manfaat yang baik, tubuh mendapatkan energi yang lebih optimal, serta pembakaran lemak.

Makan yang teratur merupakan cara yang penting untuk menjaga kesehatan di ibu kota Jakarta.

Olahraga

Olahraga penting untuk menjaga kebugaran pada tubuh. Dengan melakukan olahraga tubuh kita akan bergerak, mulai dari persendian sampai otot -- otot yang ada dalam tubuh. Sehingga hal tersebut akan memperlancarkan sirkulasi darah serta oksigen dalam tubuh, selain itu menlancarkan proses metabolisme.

Tubuh yang kurang gerak akan mengalami masalah, seperti mudah kesemutan, kram, bahkan mudah kelelahan. Oleh karena itu, olahrga sebagai solusinya. Sehingga aktivitas menjadi lebih seimbang. Kerja dan olahraga.

Mungkin sekarang susah untuk mendapatkan tempat olahraga, dengan keadaan udara yang tidak lagi bagus. Sehingga perlu tempat sebagai wadah yang menfasilitasi aktivitas olahraga, yakni Gym Jakarta.

Gym atau tempat fitness di jakarta sudah banyak berkembang. Sehingga tidak perlu bingung untuk mencari tempat olahraga. Tempat fitness di jakarta menyediakan banyak fasilitas. Mulai dari treadmill sampai yoga yang lengkap untuk memnuhi kebutuhan olahraga.

Namun, untuk melakukan fitness tidak bisa sembarang perlu pendamping (personal trainerr) agar dapat melakukan dengan benar dan baik. Personal trainer jakarta pun sudah memiliki sertifikat, sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

Banyak makan sayur dan buah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2