Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IT Specialist, DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, ICT4CC, 521Indonesia

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan Daya Cipta Mandiri Group, EventCerdas, 521Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Ke Mana Arah Transformasi Digital Global Tahun Ini

20 Agustus 2022   08:53 Diperbarui: 20 Agustus 2022   09:01 206 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
prediksi IDC atas transformasi digital global (koleksi pribadi)

Membahas arah transformasi digital seolah tidak pernah habis. Transformasi sesuai dengan namanya, selalu merupakan kondisi dari satu ke kondisi lainnya, menggunakan pendekatan digital. 

ZDNET salah satu kiblat teknologi informasi dunia membahas apa yang disampaikan oleh IDC, sebuah badan riset global yang memang memfokuskan diri dalam transformasi digital. Setidaknya ada 10 prediksi yang disampaikan oleh IDC yang patut kita perhatikan.

Perkembangan investasi mencapai double digit (2023)

Sekarang sedang giat diimplementasikan transformasi digital di banyak tempat, maka investasi transformasi digital ini akan memuncak hingga tahun depan.

Peraturan digital GDP (2022)

Karena sekarang sudah mulai marak pendapatan digital, maka kita akan memiliki komponen GDP digital dalam pengukuran.

Arsitektur Fisik Digital (2022)

Perkembangan transformasi digital terkait dengan arsitektur fisik digital semakin banyak, kita akan akrab dengan istilah cloud, multicloud, hybrid cloud. Belum lagi arsitektur aplikasi dan sistem yang berkembang pesat, seiring kebutuhan yang tinggi.

Otomatisasi Perusahaan dan Ekosistem (2026)

Robot Process Automation (RPA) mulai mendominasi banyak hal, dan otomatisasi lain juga kita lihat. Automation akan menjadi bagian dari proses yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan