Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IT Specialist, DCMSolusi, DCMGroup, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, IndoBitubi, 521Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan Daya Cipta Mandiri Group, EventCerdas, 521Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gadget

EVENTCERDAS: Artificial Intelligence di Call Center

30 Januari 2022   13:27 Diperbarui: 30 Januari 2022   13:32 326
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Dalam banyak perusahaan yang berinteraksi dengan customer sekarang ini sudah mulai ditangani oleh sistem. Sistem ini bisa berupa chat bot (mesin penjawab otomatis text), hingga petugas call center virtual (virtual agent call center). Sekarang yang menjadi masalah, bagaimana mereka memulainya. 

Sama seperti webinar sebelum yang kita bahas, respon time (waktu respon pelanggan) menjadi salah satu hal penting yang harus disiapkan perusahaan waktu mempersiapkan sistem, dan sekarang sistem call center yang ada, berkembang menjadi omni customer center. Artinya kemungkinan customer masuk menghubungi agen call center yang ada dari berbagai platform. 

Yang kita bahas kali ini adalah terkait pemrosesan bahasa (Language Processing) , dan oleh karena itu dalam kesempatan webinar kali ini, kami mengundang PROSA.AI dan CLOUD ACE yang memang memiliki solusi terkait.

 Hadir dalam webinar kali ini adalah Thursy Satriani - Data Management dari CloudACE dan Miswanto - Product Manager Speech dari Prosa.AI, dengan moderator Fanky Christian - Ketua APTIKNAS DKI JAKARTA sekaligus juga Direktur Kolaborasi Industri dari Indonesia Artificial Intelligence Society (IAIS). 

Membahas implementasi call center berdasarkan pengalaman dari PROSA.AI dan juga solusi Google Cloud dari CloudACE, silahkan ikuti video lengkapnya di bawah ini. 


Dari pembahasan kita melihat bahwa implementasi artificial inteilligence sudah sangat wajar di dunia call center. Dan solusi dari PROSA.AI dan CLOUDACE dapat membantu anda. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun