Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... IT Specialist, DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan DCMSolusi, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, SehatCerdas.id

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Selain Vaksin, Butuh Vitamin atau Suplemen untuk Kesehatan di Masa Pandemi

1 Mei 2021   16:23 Diperbarui: 1 Mei 2021   16:45 54 3 0 Mohon Tunggu...

Melihat kasus Covid-19 yang saat ini sedang melonjak tinggi di India, sempat saya bertanya-tanya, mengapa bisa demikian ?

Salah satu kawan yang bekerja di Zoho Corporation, menceritakan bagaimana India 'lengah' dan kebablasan karena mereka tidak mengindahkan protokol kesehatan

Padahal di India, jumlah penerima vaksin Covid-19 lebih banyak dari Indonesia. Vaksin COVID-19 sendiri merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit COVID-19 agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat.

Kawan saya kembali menceritakan banyaknya orang yang berkumpul di saat terjadi pemilihan dan upacara keagamaan yang mengakibatkan angka penderita naik meningkat tajam, selain juga ada varian Covid-19 yang berkembang pesat di India. 

Semua orang sudah berusaha sebaik mungkin memakai masker, menurutnya, tapi tidak mengindahkan jarak antar orang. Sehingga dengan mudah virus ini menular cepat. 

Kembali ke topik ini, berarti mungkin juga bukan vaksin yang membuat kita selamat di masa pandemi, tapi kemampuan kita untuk menahan diri , untuk selalu menjaga protokol kesehatan, itu yang sangat penting. 

Vaksin mungkin saja membuat kita bertahan terhadap serangan virus, tapi apabila jumlah virus yang masuk lebih banyak, sekeliling kita adalah orang yang terkena Covid-19, tentu saja kemungkin kita melemah dapat terjadi. 

Maka pastikan tubuh kita selain sudah di-vaksin, juga memiliki daya tahan tubuh yang baik. 

Dengan mengkonsumsi produk dari HDI, Propoelix , maka kita akan memiliki daya tahan yang lebih baik. Hal ini karena Propoelix memiliki kandungan oxygen radical absorbance capacity (ORAC) yang tinggi. Zat ini berperan menghentikan dan meminimalisasi kerusakan oleh radikal bebas. Tingkat pengukuran ORAC dari HDI Propoelix yakni 21.921, artinya 913 kali lebih banyak dari nilai antioksidan buah jeruk yang hanya senilai 24. 

Tidak hanya itu, kandungan senyawa caffeic acid penethyl ester (CAPE) di dalam Propolis mempunyai sifat anti-infl amasi. Selain itu, diproses dengan teknologi CMCE yang mampu membuang zat tidak berguna dan mempertahankan secara optimal zat yang berguna untuk tubuh.

Maka pastikan anda mendapatkan vaksin, tetapi tetap terus menjadi daya tahan tubuh dengan vitamin atau suplemen yang ada. Selain tentu saja tetap menjaga protokol kesehatan, itu kuncinya kita melewati masa pandemi ini.  

VIDEO PILIHAN