Mohon tunggu...
Stanley Saga
Stanley Saga Mohon Tunggu... Penulis lepas yang ingin eksis

Seorang penulis lepas yang ingin mengembangkan sayap

Selanjutnya

Tutup

Digital

POCO F3, Smartphone Monster yang Harganya Nggak Bikin Kantong Keblinger

4 Mei 2021   18:45 Diperbarui: 4 Mei 2021   18:46 96 0 0 Mohon Tunggu...

Dunia smartphone makin ke sini semakin gila-gilaan perkembangannya. Brand berlomba-lomba membuat smartphone yang tak hanya tinggi dari sisi spesifikasi, tapi juga murah. Nah, berbicara soal ini, tentu Xiaomi layak untuk disebut. Pabrikan Cina ini memang dikenal sejak dulu gemar memproduksi smartphone murah tapi garang.

Karya terbaru mereka adalah POCO F3. Smartphone ini bisa dibilang monster kalau melihat speknya. Ia ditenagai prosesor kelas atas Snapdragon 870 yang performanya kebut-kebutan. Ia juga didukung oleh RAM dan ruang penyimpanan yang super lega, sehingga membuat kita tak perlu lagi slot microSD yang memang dihilangkan di handphone ini.

Hal yang bikin ngiler lagi adalah layarnya yang memakai super Amoled. Hal ini membuat layar terlihat sangat hitam ketika smartphone sedang non aktif. Ini juga memungkinkan untuk dimunculkannya fitur Always on Display. Sayangnya, meskipun sudah memakai Amoled tapi belum disematkan in-display finger print. Sidik jarinya ditempatkan pada tombol power.

Kemudian yang paling menggiurkan adalah tentu harganya. Dengan mengusung spek setinggi ini, harganya hanya sekitar Rp5 jutaan untuk varian 6/128 dan Rp5,5 juta untuk 8/256. Hampir tidak ada brand lain yang menyaingi Xiaomi di level ini. Tapi ini bisa jadi awal untuk merek lain menyampai pencapaian POCO.

Jika kamu berminat, POCO F3 sudah tersedia di berbagai e-commerce. Kalau sudah beli jangan lupa beli paket telkomsel. Hape sudah ngebut maka jaringannya mesti kencang juga biar penggunaannya memuaskan.

VIDEO PILIHAN