Mohon tunggu...
Johanes Krisnomo
Johanes Krisnomo Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Penulis, fotografer, pemerhati lingkungan hidup, teknologi pangan, kesehatan, kimia pangan. Alumnus Kimia ITB dan praktisi di Industri Pangan. https://www.kompasiana.com/stalgijk

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Gegara K-Rewards, Menulis Jadi Konsisten

10 Mei 2019   00:37 Diperbarui: 10 Mei 2019   01:02 0 49 30 Mohon Tunggu...
Gegara K-Rewards, Menulis Jadi Konsisten
Ilustrasi Tampilan Kompasiana Johanes Krisnomo

Menulis itu mudah! Kata pemanis yang sering digaungkan agar para pemula tidak patah semangat. Nyatanya, 9 tahun ikut Kompasiana, baru tercipta 330-an tulisan.

Banyak liburnya, begitu alasan yang sering terlontar. Namun, K-Rewards Kompasiana telah membalikkan situasi, menjadikan diri sebagai penulis yang konsisten dan bersemangat.

K-Rewards merupakan program penghargaan bulanan bagi para penulis, yang tulisannya mendapatkan total views berdasarkan sistem validasi Google Analytics.

Monetisasi banyaknya views akan dikonversikan dalam bentuk rupiah, yang nilainya bisa berubah-rubah. Sebanyak-banyaknya kita menulis, dan biarkan nilai rupiah mengikuti.

Sebagai patokan, perkiraan kasar, total view dapat dihitung dari tulisan bulan berjalan, dan tulisan-tulisan sebelumnya yang masih dilihat pembaca. Minimal 3000 view, dan akun Kompasiana-nya harus tervalidasi.

Bangkit dan berjuang meraih K-Rewards tidaklah semudah membalik tangan. Nyatanya, K-Rewads yang telah dimulai sejak bulan Februari -- Maret 2018, barulah terbilang sukses teraih di bulan September 2018.

Menjadi kebanggaan diri, sejak bulan September 2018 hingga April 2019, sukses tercapai K-Rewards tiap bulannya tanpa jeda.

Capaian K-Rewards Penulis
Capaian K-Rewards Penulis
Capaian K-Rewards menjadi bukti komitmen dan konsistensi yang terjaga, berjuang meraih impian sebagai penulis Kompasiana.

Sengaja tak menyinggung besaran nilai rupiah, siapa sich yang tak ingin uangnya. Utamakan konsisten mendapatkan K-Rewards, 8 bulan berturut-turut tanpa jeda, merupakan usaha keras yang sulit-sulit gampang.

Urutan pun tak perlu dibuat kecewa, di kisaran 44 sampai 63, dari total penerima K-Rewards sebanyak 60 sampai 95, di bulan September 2018 -- April 2019.

Tampilan K-Rewards Bulan April 2019
Tampilan K-Rewards Bulan April 2019
Kompasiana ibaratnya Universitas Terbuka -- UT, yang dilengkapi para pengajar hebat, kaya pengalaman, dengan sistem yang handal dan teruji.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2