Mohon tunggu...
Sri Yamini
Sri Yamini Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Kegiatan Masa Pensiun Tiba

13 September 2022   23:59 Diperbarui: 14 September 2022   00:07 145 21 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri Penulis bersama suami

Seandainya masa pensiun tiba . Uang dana pensiun akan digunakan untuk buka usaha . Membuka kolam pemancingan ,lumayan dana pensiunku bisa dibelikan sebidang tanah di kawasan desa. 

Begitu juga suamiku tahun 2023 sudah pensiun di usia 56 tahun. Kalau penulis seorang guru pensiun di tahun 2026. Kami sama -sama pensiun dari dunia kerja..

Mungkin ada yang bertanya .Mengapa membuka usaha kolam pemancingan ???

Kebetulan suamiku suka mancing ikan. Ya...sekali-kali jadi juragan kolam pemancingan ha...ha...ha...

Semoga cita-cita dan harapan kami terkabul. Satu lagi ingin pergi ke Mekah yang sudah lama daftar Haji. Tapi belum ada panggilan,masih ngantri. Semoga penulis pensiun bisa pergi haji dengan suamiku,Aamiin Ya Robalalamin 

Di masa-masa pensiun mungkin akan memperbaiki ibadah kepada Allah. Selama masih aktif mungkin ibadahku kurang sempurna. Mohon ....Maafkan Allah kami hambamu yang banyak dosa dan banyak hilaf.

Dari perjalanan dunia kerja hampir 40 tahun . Banyak kekurangan dan dosa-dosa. Baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Semoga umurku bisa mencukupi segala bekal yang akan dibawa ke akhirat nanti. 

Anakku yang paling besar  sebentar lagi selesai kuliah. Mencari kerja atau menikah ???

Karena jodohnya sudah ada di depan mata. Yaitu teman kuliahnya. Selama pandemi Covid. 19 teman kuliahnya. Selalu belajar bersama dan melaksanakan kegiatan di kampus bersama-sama terus. Namanya jatuh cinta ,tidak tahu kapan terjadinya ???

Adiknya masih sekolah di SMK.  Dan masih perlu bimbingan sampai bisa masuk kuliah. Semoga penulis sebagai orang tua bisa membimbing anakku yang bungsu sampai tuntas kuliahnya. Lalu bisa langsung kerja dan cari calon pendamping yang cocok. 

Masa-masa menjelang pensiun sudah direncanakan . Dari sejak saat ini sampai waktunya tiba. Jadi pas pensiun tidak bingung apa yang harus dikerjakan dan dilakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan