Mohon tunggu...
Sri Yamini
Sri Yamini Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Musim Hujan

5 September 2022   00:05 Diperbarui: 5 September 2022   00:13 179 35 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri Di luar lagi hujan besar 

Pada hari Minggu,04-09-2022.Siang itu di langit sudah gelap. Penulis langsung merapihkan jemuran . Yang pagi-pagi sudah di cuci pakaianku dan anak-anaku. Dari kejauhan tampak gelap dan kabut mulai menutup bumi ini.

Dokpri Hujan langsung secara tiba-tiba dengan lebatnya.

Penulis khawatir juga melihat pemandangan di sekitar sangat gelap. Alhamdulillah...semua jemuran sudah kering. Ingat anakku yang besar sedang berada di luar rumah. 

Lagi berpikir ,tiba-tiba suara petir yang menggelegar. Astagfirullah...tidak terasa mengucapkan kata istighfar. Ya,Allah ...dalam hatiku. Lindungilah anakku bersama teman-teman kuliahnya.

Semoga tidak terjadi apa-apa ???

Karena anakku sedang mengadakan pertemuan bersama teman-teman kuliahnya. Lagi membahasa tugas KKN yang dilaksanakan tanggal 1-31 Agustus 2022 yang baru selesai dikerjakan.

Di bulan September- Desember merupakan musim hujan. Itu menurut BMKG yang sudah biasa mencatat secara rutin dari jaman dahulu kala. 

Bahkan dari hujan pertama di akhir bulan Agustus . Sudah banyak daerah-daerah yang kebanjiran dan longsor. Terutama daerah dataran tinggi . Banyak info dari media masa atau medsos . 

Di suatu daerah yang terkena angin puting beliung. Bahkan penulis melihat sendiri video ada yang membagikan di grup. Baiklah penulis akan menulis puisi Akrostik dengan tema " Musim Hujan ".

Musim yang sangat dinanti-nanti oleh mahkluk hidup.

Umumnya air adalah sumber kehidupan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan