Mohon tunggu...
Sri Yamini
Sri Yamini Mohon Tunggu... Guru SD

Suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Digital

Membuat Aplikasi Android Media Pembelajaran 4.0

24 Oktober 2019   11:21 Diperbarui: 24 Oktober 2019   15:24 72 0 0 Mohon Tunggu...

E-Training Guru Melek IT (Dogmit) Batch 2 Tahun 2019:

Pada hari Senin, 21-30 Oktober 2019 bisa ikutan belajar di grup Dogmit Batch 2.Alhamdulillah dapat ilmu baru, pas membaca di grup Dogmit di Telegram dan Facebook  ada flayer ditulis daftarkan diri cara " Membuat Aplikasi Android Media Pembelajaran 4.0" Jadi penasaran apa isi dari aplikasi Android tersebut. 

Dengan sering ikutan daftar dan belajar di grup Dogmit. Alhamdulillah ibu bisa menambah wawasan tentang TIK di jaman industri 4.0.Walaupun ibu gaptek tetapi senang juga dapat pengalaman yang sangat menyenangkan. Di grup Dogmit banyak, Master-master yang pandai TIK, begitu juga para peserta yang daftar dari guru-guru di seluruh Indonesia. 

Setelah mempelajari materi tentang"Membuat Aplikasi Android sebagai media pembelajaran ada juga yang tidak ibu ketahui istilah-istilah TIK. Waduh... puyeng juga tapi kita harus semangat untuk belajar sampai tuntas. Walaupun usiaku 54 tahun tidak akan kalah semangatnya untuk belajar dengan guru-guru muda. 

Karena belajar di grup Dogmit sangatlah penting bagi ibu untuk menambah wawasan TIK. Apalagi ibu seorang guru untuk menambah pengetahuan sulit untuk minta ijin. Apalagi sudah ada aturan dengan kehadiran menggunakan mesin fingerpin untuk ijin pelatihan harus diperhitungkan takut kondite jelek.

Adanya grup Dogmit belajar secara online sangat memudahkan kita untuk belajar. Tidak perlu meninggalkan keluarga /sekolah cukup bisa membagi waktu saja. Waktu yang santai tetapi sambil belajar. Guru-guru sekarang kalau mau naik pangkat harus ada pengembangan diri berupa sertifikat dari diklat, workshop, seminar yang jumlah jam 30 jam dapat nilai 1 point. 

Sudah terbayang kalau pelatihan yang waktu dari 30 jam minimal 2-3 hari diklat. Ibu bersyukur sudah masuk member Dogmit jadi tidak perlu bingung untuk menambah wawasan terutama ilmu pengetahuan TIK. Semoga Dogmit selalu memberikan share ilmu yang lain untuk meningkatkan kompetensi guru-guru di seluruh Indonesia 

VIDEO PILIHAN