Mohon tunggu...
Sri Wangadi
Sri Wangadi Mohon Tunggu... Jurnalis - 📎Memulai dengan Bismillah

📩 swangadi27@gmail.com 🔁 KDI - BTJ

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Julukan yang Cocok untuk Duo Fajar/Rian

19 Oktober 2021   20:32 Diperbarui: 19 Oktober 2021   21:08 644 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fajar Alfian/M Rian Ardianto memegang Piala Thomas|instagram/@fajaralfian95

Pemain ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah membuktikan kehebatannya saat tampil menumbangkan China di laga final Thomas Cup 2020/Thomas Cup 2021.

Fajar/Rian dipercaya untuk bermain sebagai ganda pertama Indonesia pada partai Final Thomas Cup setelah sebelumnya lebih banyak bermain sebagai ganda kedua pada fase penyisihan.

Penampilan Fajar/Rian sepanjang Piala Thomas 2020 mendapatkan panen pujian, terlebih setelah berhasil mengalahkan China di babak final.

Awalnya, sebelum lolos ke babak final, Fajar/Rian menjadi penentu kemenangan Indonesia saat bertemu dengan Denmark. Mereka menang dua set langsung 21-14 dan 21-14 atas Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Ketenaran Fajar/Rian memang masih kalah jika dibandingkan dengan The Minions dan The Daddies yang hingga kini masih menempati rangking teratas dunia. Namun, pada ajang Thomas Cup tahun ini, mereka sukses membuktikan diri sebagai pemain andalan, bukan hanya sebagai pelapis.

Selama ini, Fajar/Rian memang selalu berada dibawah bayang-bayang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/M. Ahsan. Meskipun begitu, Fajar/Rian juga memang layak diperhitungkan dan dipercaya sebagai ganda pertama.

Duo Fajar/Rian mulai dipasangkan sejak tahun 2014. Saat ini mereka berada di posisi ke-7 rangking dunia. 

Sejumlah prestasi yang pernah mereka raih dalam BWF World Tour adalah juara korea Open 2019, Swiss Open 2019, Syed Modi International 2018, dan Malaysia Master 2018. Mereka juga pernah meraih medali perak diajang Asian Games 2018 (sumber data: kompas.com).

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mendapat julukan The Minions karena Kevin/Marcus yang lincah saat berlari dan melompat ketika bermain yang didukung postur tubuh mungilnya. Sedangkan M. Ahsan/Hendra Setiawan mendapat julukan The Daddies karena mereka berdua adalah seorang ayah dan pengalamannya di dunia bulu tangkis lebih senior.

Selain the Minions dan The Daddies, ada The Babbies yang disematkan kepada pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Lalu, untuk pasangan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kira-kira julukan untuk mereka yang cocok apa ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan