Mohon tunggu...
Sri Wangadi
Sri Wangadi Mohon Tunggu... ūüďéMemulai dengan Bismillah

ūüď© swangadi27@gmail.com ūüĒĀ KDI - BTJ

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

3 Cara Cerdas untuk Bersyukur Saat Traveling ala Generasi Milenial

20 Oktober 2019   11:22 Diperbarui: 20 Oktober 2019   11:28 0 4 0 Mohon Tunggu...
3 Cara Cerdas untuk Bersyukur Saat Traveling ala Generasi Milenial
ilustasi by pixabay

Traveling itu bukan hanya sekedar pulang dan pergi saja loh, tapi bagaimana kita bisa memaknai setiap destinasi yang kita tuju. Sebagai manusia, kita tidak terlepas dari alam sekitar, begitu pula sebaliknya, bumi yang kita pijak ini pun membutuhkan manusia untuk merawat dan bukan menelantarkannya apalagi sampai menodainya. 

Apapun yang akan kita lakukan, cobalah untuk berfikir dampak yang akan ditimbulkan bagi lingkungan sekitar, karena menikmati keindahannya memang menjadi hak gratis yang diberikan oleh alam ini, tapi bagaimana menjaga dan merawatnya adalah kewajiban yang tidak boleh kita tinggalkan juga. 

Keasrian alam yang masih terjaga dengan baik tentunya menjadi salah satu nikmat Tuhan yang perlu kita syukuri kan? Nah, cara bersyukur yang paling bijak bukan hanya sekedar dengan ucapan saja, melainkan dengan tindakan yang nyata. 

Menjaga alam tetap asri dan lestari adalah bentuk syukur paling nyata kita kepada sang pencipta alam. Beberapa cara cerdas bersyukur  adalah dengan menerapkan traveling ramah lingkungan ala generasi milenial seperti berikut ini :

1. Menghempaskan Sampah-sampah yang ada

Sampah sering kali menjadi masalah utama yang mengganggu pemandangan dikawasan wisata. Tanpa kita sadari, ketika traveling banyak sekali sampah yang kita temui disekitar kita. Membuang sampah pada tempatnya adalah hal yang sangat mudah dilakukan, tapi sering diabaikan karena faktor kebiasaan. 

Jika tidak ada tempat sampah disekitar kita, biasakan untuk menyelipkan terlebih dahulu sampah yang akan dibuang ditas atau dikantong sampai ditemukan tempat sampah, dan apabila kawasan wisata yang kita kunjungi sangat banyak sampahnya, kita bisa mengajak teman-teman untuk membersihkan sampah secara bergotong royong dan hal ini akan memberikan contoh yang baik bagi traveler yang lain. 

Apa yang dibawa masuk ketempat  kita berkunjung adalah hal yang harus kita bawa keluar kembali, bukan meninggalkannya ditempat tersebut. So, jangan tinggalkan apapun selain jejak kita ya. Be a smart traveler guys.

2. Tidak Merusak Objek Wisata

Tindakan iseng mencoret-coret atau merusak fasilitas yang ada merupakan tindakan yang tidak terpuji. Milenials harus menjaga diri agar tidak melakukan tindakan tersebut. Setiap tempat wisata memilik aturan dan adat istiadat yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung. 

Jika kita melihat pengunjung lain melakukan hal tersebut, kita bisa menegur dan mengingatkan untuk membaca aturan-aturan yang biasanya tertulis dipapan berukuran besar dan terpampang disekitaran objek wisata. Peraturan ada untuk dipatuhi, bukan buat dilanggar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x