Mohon tunggu...
Sri Wangadi
Sri Wangadi Mohon Tunggu... ğŸ“ŽMemulai dengan Bismillah

📩 swangadi27@gmail.com 🔁 KDI - BTJ

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ramai Diperbincangkan Publik karena Unggahan Soal Wiranto, Siapa Sebenarnya Hanum Rais?

11 Oktober 2019   19:32 Diperbarui: 13 Oktober 2019   09:06 0 7 2 Mohon Tunggu...
Ramai Diperbincangkan Publik karena Unggahan Soal Wiranto, Siapa Sebenarnya Hanum Rais?
Image : merdeka.com

Hanum Salsabiela Rais atau yang lebih akrab dikenal dengan Hanum Rais merupakan putri dari politikus ternama Amien Rais, sedang ramai diberitakan akibat aksi cuitannya melalui akun twitter pribadinya yang menyinggung soal kejadian yang menimpa Menko Polhukam Wiranto. Tak lama setelah kejadian kemarin, terlihat cuitan Hanum Rais pada akun @hanumrais, sebagai berikut :

"Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Krn tdk bakal dipakai lg Play victim. Mudah dibaca sbg plot Diatas berbagai opini ygberedar terkait berita hits siang ini. Tdk byk yg benar2 serius menanggapi. Mgkn krn terlalu byk hoax-framing yg slama ini terjadi"

Sebelumnya, Wiranto diserang oleh seorang wanita dan satu orang pria yang diduga bagian dari kelompok ISIS saat berkunjung ke Banten untuk meresmikan gedung baru Universitas Mathlaul Anwar (10/10).

Wiranto diserang saat turun dari mobil di dekat alun-alun Desa Menes, Pandeglang, sekitar pukul 11.00 WIB. Menkopolhukam Wiranto mengalami luka tusuk pada perut kiri bagian bawah akibat serangan senjata tajam. Wiranto langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto usai menerima perawatan awal di RSUD Berkah Pandeglang, Banten.

Nama Hanum Rais sampai saat ini masih ramai diperbincangkan oleh warganet terkait cuitannya yang menyinggung bahwa kejadian yang menimpa Wiranto adalah settingan. Berikut ini adalah beberapa fakta dan kontroversi mengenai Hanum Rais :

1.  Anak dari salah satu politikus Indonesia

Hanum Rais merupakan putri kedua dari seseorang yang pernah menjabat ketua MPR pada perode 1999-2004. Dr. H. Muhammad Amien Rais merupakan ayah dari Hanum Rais dan istri dari Rangga Almahendra seorang dosen dari Universitas Gajah Mada.

2. Seorang penulis

Bagi para pecinta film Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan film  yang diangkat dari cerita novel karya Hanum Rais, seperti  99 Cahaya di Langit Eropa dan 99 Cahaya di Langit Eropa part 2, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Di Balik Bulan Terbelah: Menapak Jejak Film Bulan Terbelah di Langit Amerika, Faith and The City Karya Hanum dan Rangga yang diangkat menjadi film Hanum & Rangga. Karya lain dalam bentuk buku  dari wanita berhijab ini adalah Berjalan di atas Cahaya, I Am Sarahza,  Jejak Amien Rais : Persembahan Seorang Putri untuk Ayah tercinta.

3. Memiliki sang buah hati setelah penantian panjang 11 tahun

Belajar kesabaran dari kedua orang tuanya yang baru memiliki anak setelah 10 tahun pernikahan, Hanum Rais mencoba lebih kuat dan berpasrah pada Allah atas nasehat dari sang Ayah untuk tidak berprasangka buruk pada Tuhan dan pada diri sendiri. Setelah enam kali mengikuti proses bayi tabung, akhirnya Hanum memiliki anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x