Pemerintahan

Malangnya Nasib Petani Malang

11 Oktober 2018   16:54 Diperbarui: 11 Oktober 2018   17:47 378 0 0
Malangnya Nasib Petani Malang
Meme Dok. Pribadi

Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitu nampaknya nasib para petani di daerah Malang. Sudah ditekan oleh harga pupuk dan benih yang mahal, atau ditekan oleh kelakuan pengijon dan tengkulak penghisap darah, Petani di Malang masih juga digerogoti oleh tikus-tikus koruptif yang berseragam dinas pertanian.

Nasib petani Malang, jadi makin malang.

Kemarin, kantor Dinas Pertanian di Kabupaten Malang digeledah KPK. Para penegak hukum mencari dokumen terkait korupsi peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Malang.

Gimana petani kita mau tambah sejahtera? Bantuannya aja dikorupsi sama orang-orang Pertanian??

Kalau Menteri Pertanian Amran Sulaiman punya program pembasmi hama, tolong dong sekalian dianggarkan untuk membasmi tikus-tikus koruptor di kantornya sendiri. Jangan cuma membasmi hama tikus di sawah aja. Karena tikus di kantor Pertanian jauh lebih jahat. Mereka menggerogoti anggaran negara yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Masya Allah...sejahat-jahatnya orang, adalah orang yang berbuat jahat pada orang miskin dan tertindas.

Bagaimana Menteri Pertanian Amran Sulaiman masih bisa pencitraan bahwa dirinya berhasil mengangkat harkat martabat petani? Sedangkan di bawah hidungnya sendiri, para anak buah aparat pertaniannya masih mengkorupsi anggaran untuk pertanian?

Seharusnya, Menteri Pertanian malu bikin pencitraan sini-sana, foto tersenyum bersama petani, sambil memanen padi di sawah. Karena kelakuan anak buahnya, mencuri jatah bantuan yang sudah menjadi haknya petani.

Sumber Berita