Mohon tunggu...
Sri Subekti Astadi
Sri Subekti Astadi Mohon Tunggu... ibu rumah tangga, senang nulis, baca, dan fiksi

ibu rumah tangga.yang suka baca , nulis dan fiksi facebook : Sri Subekti Astadi https://www.facebook.com/srisubektiwarsan google+ https://plus.google.com/u/0/+SriSubektiAstadi246/posts website http://srisubektiastadi.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/srisubektiastadi/

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Kojima, Perpaduan Pas Korma, Jintan dan Madu untuk Jaga Tetap Prima Saat Puasa Kala Pandemi Melanda

20 April 2021   22:46 Diperbarui: 20 April 2021   23:33 354 14 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kojima, Perpaduan Pas Korma, Jintan dan Madu untuk Jaga Tetap Prima Saat Puasa Kala Pandemi Melanda
secangkir Kojima Hangat foto dokpri

Madu adalah obat alami yang diperkenalkan oleh ibu saat saya masih kecil. Saya masih ingat ibu selalu menyediakan madu yang di dapat dari saudara yang tinggal di pegunungan Muria, sebagai madu lebah liar yang ada di hutan. Bila saya demam, pilek dan masuk angin ibu pasti memberikan secangkir air hangat yang telah dicampur dengan madu.

Kebiasaan mengkonsumsi madu berlangsung terus hingga saya dewasa saat ini. Bahkan saya mengkonsumsi madu bukan hanya saat badan merasa tidak enak, tapi sudah menjadi kebiasaan untuk dikonsumsi setiap hari sebelum mengkosumsi apa pun di pagi hari, secangkir air hangat + madu selalu menjadi andalan untuk menjaga agar tubuh tetap prima walaupun berkegiatan seharian.

Apalagi saat puasa Ramadan tiba seperti saat ini, madu menjadi wajib ada saat sahur dan buka. Sayangnya sekarang mencari madu yang asli sangat sulit, diperlukan keahlian khusus untuk membedakan antara madu asli dan madu yang sudah dicampur pemanis alias madu kw. Saya telah beberapa kali kena tipu oleh abang-abang penjual madu keliling yang menjual madu beserta sarang lebahnya, ternyata madunya kw.

Demi memperoleh madu yang benar-benar asli, saya akhirnya googling dan menemukan Kojima yang diproduksi Deltomed sebagai salah satu produsen obat herbal terkemuka di Indonesia. Sehingga saya tidak perlu lagi meragukan kualitas madu yang terkandung dalam Kojima. Kojima juga mudah didapat baik melalui toko-toko online, toko herbal, dan saya sendiri membeli Kojima di Alfamart dekat rumah saja. 

Bukan itu saja, ternyata Kojima juga mengandung 3 kebaikan, yaitu Korma, Jinten hitam dan Madu. Jadi ibarat bonus, beli satu dapat tiga kebaikan sekaligus. Jadi untungnya berlipat, dong.. ya iya lah....

Karena saat Ramadan di tengah Pandemi dengan kesibukan sebagai ibu rumah tangga dan juga blogger , saya memerlukan kekuatan prima, agar ibadah puasa bisa full, kerjaan beres dan tulisan Samber  tetap tersaji badan pun tetap sehat, kuat dan imun tetap terjaga. Kojima menjadi penolong tanpa diragukan dan tanpa efek samping. Karena kandungan herbal dalam Kojima adalah benar-benar alami, yaitu korma, jintan hitam dan madu.

Madu

gambar dari nesalarasati.com diolah lagi sendiri
gambar dari nesalarasati.com diolah lagi sendiri
Madu adalah pemanis alami yang diproduksi oleh lebah ini mengandung berbagai macam nutrisi dan banyak sekali senyawa aktif, seperti vitamin A (retinol), vitamin E (tocopherol) , vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid.

Madu dapat berfungsi untuk menangkal radikal bebas, karena madu mengandung antioksidan alami. Khasiat madu dapat mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh yang disebabkan oleh aktivitas oksidasi. Madu memperkuat sel imun tubuh, mencegah peradangan, mencegah reaksi alergi, serta mencegah diabetis, serangan jantung, hingga kanker. Serta memperkecil kemungkinan terjadinya infeksi. Madu juga berkhasiat sebagai antibakteri dan antijamur.

Madu juga bisa meredakan batuk secara alami, hal ini yang diberikan ibu saya saat saya batuk pada waktu masih kecil dulu. Madu juga efektif dalam mempercepat penyembuhan luka, kandungan beeswax dalam madu, menyingkirkan jaringan yang mati dan membunuh bakteri pada luka, serta merangsang pertumbuhan jaringan baru penutup luka.

Madu merupakan  prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus, sehingga madu dapat menjaga sistem pencernakan kita. Madu juga baik untuk kesehatan jantung, dengan cara melancarkan aliran darah dan mencegah terbentuknya aterosklerosis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN