Mohon tunggu...
Sri Rohmatiah Djalil
Sri Rohmatiah Djalil Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ibu rumah tangga, Pengusaha

Pengusaha : Semua diusahakan @ Galeri Ridho Madiun

Selanjutnya

Tutup

Financial Artikel Utama

Uang di Rekening Bank Tiba-tiba Berkurang? Hati-hati Jadi Korban Skimming, Berikut Cara Mencegahnya

27 Mei 2022   18:15 Diperbarui: 28 Mei 2022   22:10 11901 56 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi nasabah yang menjadi korban Skimming di mesin ATM. Foto Thinkstock via kompas

Hallo, Sahabat semua,

Kita mungkin sering mendengar nasabah yang secara tiba-tiba uangnya berkurang di rekening bank. Kejadian itu tentu bikin nyesek. Saya mengalaminya beberapa hari yang lalu. 

Kronologi

Pada tanggal 21 Mei saya pulang dari Malang pukul 19.00 WIB. Uang yang saya bawa tidak cukup untuk bayar driver. Ketika sudah sampai di Madiun dan keluar tol, saya pun mampir ke mesin ATM terdekat.

Sempat sih berpikir untuk transfer via aplikasi ke driver yang mengantar kami ke Malang. Setelah dipikir-pikir dan ada mesin ATM sebelum kami sampai rumah, akhirnya ambil uang saja.

Dari situ kami pulang dan merasa tidak ada kejanggalan dengan mesin ATM. Namun, ketika saya ke bank tanggal 23 Mei hari Senin untuk nabung, ada dua pengurangan yang tercetak. Waktunya hanya berbeda 4 menit 30 detik.

Customer Service menjelaskan jika saya mengambil di tempat yang berbeda dengan mesin ATM berbeda karena melihat dari kode yang tertera di buku tabungan.

"Mungkin Ibu lupa," kata si Mbak.

Saya menyangkal karena tidak melakukan hal tersebut. Si Mbak terus menduga, "Ibu memberikan kartu ATM kepada suami atau anaknya untuk mengambil." Introgasi menurut saya makin berbelit. 

Saya menjawab, "Dalam waktu 4 menit, 30 detik, itu waktu yang singkat untuk menyerahkan kartu ke orang lain. Suami saya tidak bisa berjalan (difabel) bersama saya di mobil, anak saya di Malang, Mbak, tidak mungkin."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan