Mohon tunggu...
Sri Rahayu
Sri Rahayu Mohon Tunggu... Pemula dalam menulis

Maksimalkan ikhtiar biarkan do'a bertarung diatas langit

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Dosen S2 STMIK Nusa Mandiri Ajak Warga Mengantisipasi Hoaks

22 November 2020   12:51 Diperbarui: 22 November 2020   12:59 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dosen S2 STMIK Nusa Mandiri Ajak Warga Mengantisipasi Hoaks
Pemaparan Materi Penyuluhan Tentang Hoaks & Penyebarannya 

Ditengah pandemi COVID-19, penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi di bidang pengabdian masyarakat tetap dilakukan oleh dosen dan mahasiswa/i S2 Program Studi Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang dilakukan secara online menggunakan aplikasi zoom meeting. 

Pada kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Penyuluhan Literasi Digital Alternatif Pendidikan Karakter Bersama Warga Rw 013 Kelurahan Cipinang Melayu Jakarta Timur, Bapak Dr. Tr. Lindung Parningotan Manik, MTI sebagai tutor memberikan materi mengenai "Penyuluhan Tentang Hoaks & Penyebarannya" yang disampaikan kepada para warga RT 008 RW 013 Cipinang Melayu, Jakarta Timur dengan jumlah sekitar 20 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 22 November 2020 ini diikuti dengan antusias oleh para peserta, karena tema yang diangkat sangat penting dan bermanfaat. "Benar saat ini banyak berita yang patut dipertanyakan kebenarannya, sekarang saya sudah tau bagaimana cara mengantisipasinya agar tidak mudah dibohongi oleh berita" ujar salah satu peserta pengabdian masyarakat siang itu. 

Kami berharap semoga pandemi ini segera berakhir, agar pelaksanaan pengabdian masyarakat dapat dilakukan kembali secara langsung dan materi yang disampaikan oleh para tutor dapat dipraktikkan dan dipantau oleh para tutor langsung sehingga materi tidak hanya diserap tetapi dapat diterapkan. Kegiatan ini diakui sangat bermanfaat oleh para peserta ditengah maraknya berita bohong yang sering menyebar, baik itu berita dalam bentuk tertulis, foto maupun video.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x