Mohon tunggu...
Dra SriRahayu
Dra SriRahayu Mohon Tunggu... Anggota DPR/MPR RI 2019-2024

Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 Anggota Komisi IX DPR RI Pengurus DPP PDI Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Sri Rahayu, Berbagi Membangun Negeri

9 April 2021   21:27 Diperbarui: 9 April 2021   21:32 38 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sri Rahayu, Berbagi Membangun Negeri
Foto: Dokumentasi Pribadi

"Dengan berbagi, kita telah membangun negeri...."

Itulah sepenggal kalimat yang terucap Sri Rahayu, Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berlangsung siang hari kemarin (7/4) di Kediri, Jawa Timur. 

Dihadapan warga desa, tokoh masyarakat, Penggerak Perempuan dan aparat desa Cengkok kecamatan Tarokan kabupaten Kediri Sri Rahayu lebih jauh menyampaikan pesan bahwa untuk ikut membangun negeri kita tercinta ini tidak harus dengan menggerakkan massa yang banyak dan mengeluarkan tenaga dan biaya yang besar, cukup dengan berbagi dengan lingkungan sekitar agar lebih bermanfaat bagi sesama menjadi lebih bernilai dalam membangun negeri.

Giat sosialisasi yang diselenggarakan di Balai Desa Cengkok, Kediri, Jawa Timur ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Anggota MPR periode 2019 - 2024 ini dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yaitu : Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan yang terakhir Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Antusias warga masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, mengingat masih masa pandemi corona (COVID-19), jarang-jarang masyarakat berminat menghadiri kegiatan seperti ini. Salah satu warga mengatakan bahwa menghadiri kegiatan untuk lebih mengenal wakil rakyat yang selama ini hanya terlihat di layar televisi saja.

Giat sosialisasi yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat ini juga dihadiri oleh 3 pilar desa yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas untuk memastikan kegiatan berlangsung sesuai dengan ketentuan pemerintah. Sri Rahayu juga menegaskan untuk tetap selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak aman dalam berkomunikasi sesama dan mengenakan masker untuk mencegah menularnya virus corona walaupun saat ini perkembangannya sudah mampu dikendalikan oleh pemerintah.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Kegiatan berjalan lancar dalam suasana santai dan penuh keakraban. Banyak ide dan gagasan dari peserta untuk dapat dibawa Anggota MPR RI ini kembali ke Jakarta sebagai bahan masukan dalam mengambil kebijakan-kebijakan legislasi dimasa mendatang. 

Menjelang sore kegiatan berakhir dengan diserahkan paket kebutuhan pokok sehari-hari kepada seluruh peserta dan masyarakat sebagai wujud kepedulian Sri Rahayu terhadap lingkungan sekitar dan memberi contoh warga negara lain yang mampu untuk ikut berbagi dengan sesama agar dapat segera menggerakkan perekonomian bangsa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x