Mohon tunggu...
Dra SriRahayu
Dra SriRahayu Mohon Tunggu... Anggota DPR/MPR RI 2019-2024

Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 Ketua Komisi IX DPR RI Pengurus DPP PDI Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Sri Rahayu: Tetaplah Berjuang dan Berbudaya di Tengah Pandemi COVID-19

22 September 2020   11:45 Diperbarui: 22 September 2020   12:02 26 2 0 Mohon Tunggu...

"Tetaplah berjuang dan berbudaya dalam masa pandemi corona", sepenggal kalimat yang terucap oleh Anggota DPR/MPR RI Periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan ini dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar, Jawa Timur (19/09) yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Bu Yayuk - sapaan akrab SRI RAHAYU - di sela-sela kesibukannya yang padat, menyempatkan bertemu dengan masyarakat dan komunitas budayawan di Blitar dan sekitarnya untuk menjaring aspirasi sekaligus menyampaikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk tetap dipertahankan sampai akhir jaman.

Hadir ditengah-tengah 150-an peserta dari unsur budayawan, tokoh masyarakat dan mahasiswa siang itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara saat ini sedang diuji dengan munculnya pandemi corona (covid-19) sejak awal tahun ini, Pancasila harus tetap mampu menyatukan Indonesia dengan cara kita tetap menjaga dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. "Wujud nyata pembangunan budaya berbasis Pancasila akan menciptakan Persatuan Indonesia yang berkemakmuran", tegas Sri Rahayu.

Secara umum kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kader PDI Perjuangan ini berjalan dengan lancar  sejak siang hingga menjelang petang. Banyak aspirasi yang bisa dihimpun dalam kegiatan ini karena para peserta sangat antusias dan besemangat sejak awal hingga akhir acara.
Sebagai penutup, Sri Rahayu berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap berjuang dan berbudaya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona. (ERN)

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x