Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Muncul Bintik Hitam, Menyadarkanku Pentingnya Menggunakan Sunscreen

7 Oktober 2022   09:01 Diperbarui: 9 Oktober 2022   18:56 246 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi sunscreen (Sumber: Shutterstock)

Sunscreen merupakan produk kecantikan yang berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Baik itu sinar UVA maupun UVB. Banyak sekali brand kecantikan yang mengeluarkan produk sunscreen mulai dari yang rendah maupun yang tinggi. 

Brand kecantikan atau perawatan diri atau sering disebut dengan skincare berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk sunscreen. Mulai dari produk lokal maupun internasional. Variasinya pun beragam. Ada yang berupa stick, gel, dan spray.

Saat kita mencari di situs belanja online dan mengetik kata sunscreen maka akan muncul banyak sekali sunscreen dengan merk yang beragam. Mulai dari produk lokal maupun produk dari luar negeri. Banyaknya pilihan produk sunscreen ini tentu membuat kita bingung saking banyaknya. 

Banyak brand yang mengeluarkan produk jenis sunscreen dengan berbagai varian. Kita bisa memilih sesuai dengan keinginan kita. Apa kita lebih suka menggunakan jenis gel, stick atau spray. 

Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Namun kita harus harus tahu mengapa sih sunscreen itu begitu penting? Ini pengalaman saya mengapa akhirnya saya menggunakan sunscreen. 

Awal mula menggunakan sunscreen 

Awalnya saya tidak pernah menggunakan sunscreen di usia saya yang ke 27 tahun. Karena waktu itu saya berpikir jika sunscreen itu tidak terlalu penting. Jadi saya hanya menggunakan produk skincare tanpa pernah menggunakan sunscreen

Saya hanya menggunakan toner, essence, serum dan krim siang atau malam. Saya tidak pernah menggunakan sunscreen karena saya rasa sunscreen bukan bagian dari skincare jadi saya tidak tertarik untuk membelinya. 

Namun suatu hari saya menyadari bahwa di wajah saya muncul bintik-bintik hitam. Saya kira itu adalah bekas jerawat tapi ternyata tidak. Teman saya pun mengingatkan saya tentang bintik hitam yang muncul di wajah. Saya juga menyadarinya dan semakin hari bintik-bintik hitam itu semakin terlihat jelas. 

Teman saya lalu merekomendasikan saya untuk menggunakan sunscreen. Karena munculnya bintik hitam tersebut akibat terkena paparan sinar matahari. Akhirnya saya pun mulai mencari-cari produk sunscreen yang saya kira cukup bagus. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan