Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

2037, Film Inspiratif tentang Kisah Seorang Gadis di Balik Jeruji Besi

4 Agustus 2022   20:27 Diperbarui: 6 Agustus 2022   04:34 337 21 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perawatan gigi secara estetika tak hanya diperlukan oleh wanita, tetapi juga pria.(FREEPIK/PRESSFOTO)

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan dramanya yang selalu menarik perhatian, tetapi juga filmnya. 

Banyak film karya Negeri Ginseng yang mendapat perhatian dari media internasional. Salah satunya adalah film Parasite yang mendapat banyak penghargaan. 

Korea Selatan memang mampu menghadirkan film dan juga drama yang selalu menarik. Nah salah satu film terbaru dari Korea Selatan yang sedang ramai di media sosial adalah film 2037. 

Film yang debutan Hong Ye Ji yang berperan sebagai karakter utama Yoon Young ini mengisahkan tentang seorang gadis berusia 19 tahun yang harus mendekam di penjara karena membunuh seseorang untuk membela diri.

Kehidupan di penjara memang sudah tidak asing lagi dalam drama maupun film Korea. Banyak film dan drama yang mengambil latar di penjara namun tetap menarik untuk ditonton. 

Sinopsis film 2037 

Film ini mengisahkan tentang Yoon Young seorang gadis berusia 19 tahun yang tinggal bersama ibunya Kyung Sook (Kim Ji Young) yang tidak bisa berbicara. Ia terpaksa berhenti sekolah karena harus bekerja. 

Meski harus bekerja keras, namun ia dan ibunya menjalani kehidupan yang sangat bahagia. Keduanya saling menyayangi dan melindungi. Namun suatu hari Yoon Young harus mengalami kejadian pahit. 

Saat pulang dari bekerja di malam hari, ia mendapat kekerasan secara seksual dari tuan tempat ibunya bekerja. Karena begitu membencinya, ia akhirnya memukuli pelaku kekerasan tersebut hingga tewas. 

Karena kejadian tersebut ia pun harus dihukum dan menjalani hukuman di penjara. Ibunya yang begitu menyayanginya pun tidak kuasa menahan air mata ketika putri semata wayangnya harus mendekam di penjara. Apalagi putrinya bercita-cita ingin mendaftar di kantor pemerintahan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan