Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Mengapa Work Life Balance Itu Perlu Diterapkan?

17 Juni 2022   10:21 Diperbarui: 18 Juni 2022   07:29 473 25 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Work-life balance adalah siklus kehidupan bagi seseorang.|Freepik/black.salmon via Kompas.com

Bisa bekerja merupakan impian banyak orang. Baik itu yang masih duduk di bangku kuliah atau sekolah maupun yang belum mendapatkan pekerjaan. Bekerja merupakan cara yang tepat untuk menghasilkan uang dalam rangka memenuhi kebutuhan setiap harinya. 

Namun lingkungan pekerjaan tidak seindah yang dibayangkan. Saat belum bekerja tentu kita sangat menginginkan segera bisa bekerja agar bisa mendapatkan gaji dan tidak perlu memikirkan tugas atau omongan orang lain. 

Banyak hal yang mungkin tidak kita duga sebelumnya. Seperti harus bekerja lembur, lingkungan kerja yang tidak sesuai harapan, rekan dan atasan di tempat kerja yang tidak ramah atau menyulitkan kita dan lain sebagainya. 

Hal-hal tersebut mungkin bisa saja terjadi di tempat kerja. Karena hal tersebut juga kita bisa menjadi tidak betah untuk bekerja. Karena itulah kita perlu mewujudkan work life balance. 

Istilah tersebut tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Ya work life balance merupakan istilah untuk menyebut suatu keadaan di mana seseorang dapat mengatur dan membagi antara tanggung jawab pekerjaan, kehidupan keluarga dan tanggung jawab lainnya. 

Dari pengertian tersebut kita bisa melihat bahwa work life balance berarti seseorang tersebut bisa membagi waktu antara kehidupan pekerjaan dengan kehidupan di luar pekerjaan. 

Work life balance bisa disebut juga sebagai keseimbangan dalam menjalani kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Karena itulah work life balance itu penting untuk diterapkan. Mengapa? Berikut alasannya.

sumber: also.com
sumber: also.com

Pertama, akan membuat kehidupan kita menjadi seimbang 

Alasan yang pertama adalah karena dengan menerapkan work life balance kita bisa menjalani kehidupan dengan seimbang. Antara pekerjaan, keluarga dan kehidupan lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan