Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Mengalami Demotivasi Kerja, Bagaimana Mengatasinya?

6 Juni 2022   09:10 Diperbarui: 6 Juni 2022   11:20 1180 31 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi demotivasi kerja (Sumber: shutterstock)

Akhir-akhir ini saya merasa sangat malas untuk bekerja. Pergi ke kantor terasa berat dan tidak lagi menyenangkan. Memikirkan pekerjaan kantor rasanya juga malas. Di kantor pun saya merasa tidak bersemangat seperti dulu lagi. 

Jika dulu saya sering pulang lembur untuk menyelesaikan pekerjaan, sekarang hal itu berubah. Saya lebih sering menunda pekerjaan dan memilih untuk pulang tepat waktu. Rasanya saya tidak betah berlama-lama di kantor. 

Ketika di kantor jarum jam terasa lambat berputar, padahal dulu rasanya begitu cepat. Dibandingkan dengan beberapa waktu lalu, kondisi yang saya alami sekarang memang jauh berbeda, kerja menjadi malas dan tidak bersemangat. 

Karena ini berlangsung cukup lama, saya pun mencari tahu apa penyebabnya. Sepertinya saya sedang mengalami demotivasi dalam pekerjaan. 

Menurut ekrut.com demotivasi adalah kondisi ketika seseorang tidak memiliki dorongan untuk berbuat sesuatu yang mengakibatkannya menjadi tidak bersemangat dan cenderung seperti kehilangan arah. 

Dari pengertian tersebut sudah jelas jika saya memang sedang mengalami demotivasi dalam pekerjaan. Karena saya sudah tidak bersemangat lagi untuk bekerja. Di tempat kerja saya pun malas untuk menyelesaikan pekerjaan dan cenderung menunda pekerjaan tersebut. 

Berkas-berkas yang ada pun tidak membuat saya berselera untuk mengerjakannya. Rasanya begitu berat untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. 

Saya rasa hal ini mungkin dialami oleh banyak orang yang bekerja. Tidak semua, tapi sebagian besar pasti pernah mengalami demotivasi dalam pekerjaan. 

Lalu bagaimana mengatasi demotivasi ini? 

Demotivasi bukanlah hal yang baik jika dibiarkan terus-menerus karena ini akan berpengaruh pada kualitas kinerja kita di kantor. Untuk itu, harus segera dicari solusi untuk mengatasi demotivasi ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan