Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Melihat Cara Mendidik Anak ala Ibu-Ibu Korea dalam Drama "Green Mothers Club"

12 Mei 2022   00:29 Diperbarui: 13 Mei 2022   14:03 895 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemeran k-drama Green Mother Club| Sumber: Netflix via Kompas.com

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, karena pendidikan merupakan langkah untuk mencerdaskan anak bangsa. Korea Selatan merupakan salah satu negara yang bisa dibilang maju dalam hal pendidikan. Jadi tidak heran jika negara tersebut bisa menghasilkan generasi yang cerdas dan mampu bersaing secara global. 

Tema pendidikan ini juga sering diangkat dalam drama Korea. Bagaimana sistem pendidikan di sana begitu ketat dan sangat kompettitif. Sebut saja drama Penthouse, drama Sky Castle dan yang terbaru adalah drama Green Mothers Club yang saat ini masih tayang. 

Drama ini berkisah tentang ibu-ibu yang tinggal di kompleks SD Sangwe. Di kompleks ini para ibu-ibu sangat berambisi agar anak-anak mereka bisa menjadi yang terbaik di bidangnya. Lingkungan ini juga terkenal dengan sistem pendidikannya yang bagus. Jadi tidak heran jika banyak yang ingin pindah ke lingkungan tersebut karena dikenal dengan sistem pendidikannya yang bagus.

Berfokus pada lima keluarga yang tinggal di lingkungan yang sama, drama ini menggambarkan persaingan orangtua yang berusaha memberikan yang terbaik untuk masa depan anaknya. 

Keluarga yang pertama yaitu keluarga Lee Eun Pyo (Lee Yo Won), keluarga Byun Chan Hui (Choo Ja Hyun), keluarga Seo Jin Ha (Kim Gyu Ri), keluarga Kim Yeong Mi (Hye Jin Jang), dan keluarga Park Yun Ju (Joo Min Kyung). 

Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan drama ini karena sepertinya drama ini lebih ke drama keluarga. Jadi saya berpikir agak membosankan. Namun melihat cuplikan drama ini di feed Instagram, lama kelamaan saya jadi tertarik dan penasaran. 

Jadi saya akhirnya memutuskan untuk menonton episode pertama. Ternyata dramanya memang menarik dan semakin membuat penasaran. Memang drama garapan Netflix tidak pernah mengecewakan sih. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk menonton drama yang baru menayangkan 10 episode ini. 

Drama ini tidak hanya membuat penasaran, tetapi juga mengangkat permasalahan mengenai pendidikan dan cara mendidik anak. Mungkin hal tersebut tidak hanya terjadi di sana tapi juga di negara kita. Menonton drama ini juga membuat saya bisa belajar bagaimana cara mendidik anak yang sesuai dengan kemampuan mereka. 

sumber: diorama.suaramerdeka.com
sumber: diorama.suaramerdeka.com

Dari sini saya bsia banyak belajar tentang bagaimana ibu-ibu di sana mendidik anak mereka. Dari drama ini saya bisa mengambil pembelajaran penting bagaimana sebaiknya mendidik anak yang baik dan sesuai dengan kemampuan mereka. Berikut ulasannya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan