Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Review "Sinkhole", Ada Hikmah di Balik Musibah

5 Oktober 2021   12:25 Diperbarui: 6 Oktober 2021   15:42 721 24 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cha Seungwon dan Lee Kwangsoo, dua aktor pemeran dalam film Sinkhole.| Sumber: The Tower Pictures/IMDB via Kompas.com

Film dan drama Korea memang memiliki daya tarik tersendiri. Menyajikan kisah unik dan beragam tema yang menarik. Tidak hanya tema kisah cinta tetapi juga beragam tema lain yang tak kalah menarik. 

Salah satu film yang baru saja saya tonton adalah film berjudul Sinkhole. Film ini bertema bencana atau musibah. Seperti judulnya film ini mengisahkan tentang bangunan apartemen yang harus amblas karena faktor pembangunan yang tidak memerhatikan keamanan. 

Film yang dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Lee Kwang Soo, Nam Da Reum, Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, Kim Hye Jun, dan aktor-aktor lainnya. Film ini menyajikan kisah yang unik dan tidak biasa dengan upaya penyelamatan dan bertahan hidup dari bencana. 

Film ini diawali dengan adegan pertemuan dari Kim Sung Kyun yang berperan sebagai Park Dong Won dan Cha Seung Won yang berperan sebagai Jeong Man Soo. Park Dong Won barus saja membeli rumah setelah bekerja selama 11 tahun. 

Pertemuan mereka di basemen apartemen meninggalkan kesan yang buruk bagi Park Dong Won. Penampilan Jeong Man Soo yang seperti tidak terawat membuatnya berpikiran negatif tentang sosoknya. 

Meski tinggal dalam satu gedung, namun kesan negatif Jeong Man Soo tidak bisa hilang dari Park Dong Won. Ia sering ketakutan saat bertemu Jeong Man Soo karena penampilannya yang sangar dan berantakan. 

sumber:suara.com
sumber:suara.com

Suatu hari Park Dong Won mengundang koleganya ke rumah barunya dengan mengadakan pesta kecil-kecilan. Ada Lee Kwang Soo yang berperan sebagai Kim Seong Hyeon dan Kim Hye Jun sebagai Eun Joo dan dua rekan kerja lainnya. 

Mereka mengadakan pesta kecil-kecilan sebagai perayaan untuk rumah baru. Karena sudah larut, Kim Seong Hyeon dan Eun Joo terpaksa harus menginap di apartemen Park Dong Won.

Pagi harinya saat Kim Seong Hyeon akan meninggalkan gedung apartemen tersebut, bencana itu pun datang. Tanah tiba-tiba menjadi retak dan bangunan yang ada di atasnya pun ikut amblas hingga menimbulkan lubang yang cukup besar. Peristiwa tersebut tentu membuat orang yang ada di sekitar ketakutan dan berlarian menjauh dari tempat kejadian. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan