Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Untuk PNS, Sebelum Membolos Sebaiknya Pikirkan Hal Ini

29 September 2021   11:14 Diperbarui: 29 September 2021   21:00 207 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi PNS sedang bekerja| Sumber: Tribunnews/Jeprima

PNS atau Pegawai Negeri Sipil merupakan profesi yang banyak diidamkan oleh sebagian besar masyarakat di negeri ini. Jaminan mendapat pensiun, menjadi salah satu daya tarik yang menarik masyarakat untuk menjadi PNS. 

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah pelamar yang mendaftar setiap kali ada lowongan CPNS baik itu di Kementerian, Lembaga maupun Pemerintah Daerah. 

Profesi PNS memang masih menjadi kebanggaan di masyarakat negeri ini. Profesi PNS dianggap sebagai profesi yang membanggakan dan menjanjikan. Tidak heran jika banyak orangtua yang berharap anaknya bisa bekerja sebagai PNS. Meski sekarang pandangan tersebut mungkin sudah agak bergeser. 

Namun tetap saja, profesi PNS tetap menjadi magnet bagi masyarakat. Sekarang pendaftaran CPNS dilakukan dengan terbuka sehingga semua orang bisa mengikutinya. 

Setelah menjadi PNS tentu kita akan merasa senang dan bangga. Itulah yang saya rasakan dahulu waktu bisa diterima menjadi seorang PNS. Rasanya sangat bahagia. 

Untuk itulah ketika sudah menjadi PNS, sebaiknya berpikir dahulu untuk membolos. Mengapa? Ada beberapa alasan yang mendasari hal tersebut. Yaitu mengapa PNS sebaiknya memikirkan beberapa hal terlebih dahulu sebelum membolos dari pekerjaan. Berikut alasannya 

Pikirkan tentang perjuangan saat mendaftar menjadi PNS 

Alasan pertama adalah tentu kita harus mengingat perjuangan saat menjadi seorang PNS. Menjadi seorang PNS tentu tidakah mudah karena kita harus berjuang dan mengikuti berbagai tes untuk bisa dinyatakan lulus PNS. 

Perjuangan menjadi seorang PNS merupakan perjuangan yang tidak mudah. Karena kita harus bersaing dengan ribuan orang lainnya untuk bisa menjadi seorang PNS. 

Ada beberapa tes yang harus diikuti. Dulu waktu saya mendaftar di salah satu kementerian saya harus mengikuti lima kali tes hingga akhirnya bisa dinyatakan lulus dan menjadi seorang PNS. Mulai dari tes pemberkasan data, tinggi badan, SKD, SKB, dan terakhir adalah tes wawancara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan