Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tidak Hanya Wisata Alam, Danau Toba Juga Memiliki Wisata Budaya

20 September 2021   09:22 Diperbarui: 20 September 2021   09:27 183 16 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tidak Hanya Wisata Alam, Danau Toba Juga Memiliki Wisata Budaya
sumber:merdeka.com

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Mulai dari pemandangan laut, gunung, danau sungai dan pemandangan lainnya yang memukau mata. Jadi tidak heran jika berbagai pemandangan alam yang ada di Indonesia mampu menarik perhatian wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Kekayaan alam yang luar biasa tersebut tentu merupakan anugerah yang perlu disyukuri sebagai warga negara Indonesia. Karena pemandangan alam yang begitu menakjubkan tersebut ada di negara kita. Kita patut berbangga dengan kekayaan alam yang ada di negara kita ini.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga terus mendukung upaya memajukan pariwisata yang ada di Indonesia. Salah satunya yaitu dengan meluncurkan lima destinasi super proritas yang ada di Indonesia. Kelima destinasi wisata tersebut adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Kelima destiansi super prioritas merupakan instruksi langsung dari presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo.

Dari keliam destinasi super priortas tersebut saya hanya pernah mengunjungi satu di antaranya yaitu Borobudur yang ada di Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan keempat lainnya, saya belum pernah mengunjunginya. Selain jauh, saya belum memiliki kesempatan untuk mengunjungi salah satu dari keempatnya.

Salah satu yang ingin saya kunjungi adalah Danau Toba. Danau yang terletak di Sumatra Utara ini memiliki luas 1.130 km persegi. Danau Toba didapuk sebagai danau vulkanik terbesar di dunia.

Saking luasnya, Danau Toba termasuk dalam wilayah 7 kabupaten yaitu Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang, Hasundutan, Dairi, Karo dan Samosir.

Beragam aktivitas dapat dilakukan di danau tersebut seperti bersepeda, jogging, canoeing, kayaking, trekking dan hiking. Tak hanya itu, di dekat danau tersebut juga terdapat desa wisata Tuktuk Siadong. Di desa tersebut, wisatawan dapat mencicipi kuliner khas suku Batak seperti mi gomak, sakrang, babi panggang , arsik ikan mas dna ayam padar.

Kebetulan saya belum berkunjung ke danau Toba, jadi saya belum pernah melihat secara langsung keindahan danau Toba. Melihat pemandangan yang ada di foto-foto saya takjub dengan keindahan danau Toba tersebut. Danau yang berwarna biru berpadu dengan warna kehijauan yang ada di sekitar danau. Sungguh pemandangan yang menyejukkan mata.

Tidak heran jika Kemenparekraf memasukkannya ke dalam lima destinasi wisata super prioritas. Melihat gambarnya secara langsung, sudah terlihat jelas bahwa danau Toba memiliki pesona yang begitu indah. Pesona alamnya yang begitu asri mampu meneduhkan mata. Sungguh pemandangan yang menakjubkan. Apalagi dilihat secara langsung dengan mata telanjang. Pasti akan tampak lebih indah. Karena sejauh mata memandang, kita diperlihatkan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan