Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Melihat Peluang Sang Juara Bertahan Portugal di Euro 2020

6 Juni 2021   07:53 Diperbarui: 6 Juni 2021   07:55 160 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat Peluang Sang Juara Bertahan Portugal di Euro 2020
sumber:suara.com

Tinggal sepekan lagi EURO 2020 akan segera dimulai tepatnya pada tanggal 12 Juni 2021. Perhelatan sepakbola empat tahunan ini akan berlangsung selama sebulan terhitung mulai tinggal 12 Juni hingga 12 Juli 2021. Perhelatan EURO 2020 ini menjadi spesial karena akan diadakan di 11 kota di 11 negara yang berbeda. Tentu menarik untuk menyaksikan tim-tim dari negara Eropa bertanding untuk memperebutkan gelar edisi ke 60. 

Perhelatan piala Eropa atau EURO memang menarik perhatian publik. Seperti yang kita tahu,  negara-negara di benua Eropa terkenal memiliki tim-tim yang mempunyai kualitas pemain yang mumpuni di setiap lini. Seperti Spanyol, Jerman, Italia, Perancis, Inggris, Portugal, Belanda, Belgia dan Kroasia. Para pemain dari negara tersebut sudah memiliki pengalaman yang tinggi karena sering bertanding di liga- liga besar di  negara Eropa. Tidak hanya itu, negara-negara di benua Eropa juga mempunyai liga domestik yang  terkenal dan tim yang mempunyai banyak fans dari seluruh dunia. Sebut saja Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol dan lainnya. Tim-tim dari liga tersebut memiliki para pemain yang berkualitas dan tentunya memiliki sejarah yang menarik. 

Kali ini saya akan membahas salah satu tim dari benua Eropa yang menjadi  juara di pagelaran EURO 2016.  Ya timnas Portugal. Tempat sang mega bintang Christiano Ronaldo membela. Akankah tim Selecao mampu mempertahankan gelar piala Eropa ini? Atau ia harus merelakan gelar juara 2020 kepada tim lainnya?

Tergabung di Grup Neraka bersama dengan Jerman dan Perancis

Posisi Portugal sepertinya tidak menguntungkan di EURO 2020 ini, karena ia harus bergabung dengan Jerman, Perancis dan Hungaria di grup F. Ini merupakan grup neraka karena ada tiga tim kuat yang berada dalam satu grup sedangkan hanya 2 tim yang  akan lolos ke babak 16 besar. Portugal sepertinya harus berjuang kerasa untuk bisa lolos dari grup neraka ini. Karena tim Jerman dan Perancis bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Seperti yang kita tahu Perancis merupakan juara Piala Dunia 2018 dan lawan Portugal saat di final EURO 2016. Tentu Perancis tidak ingin membiarkan Portugal menang saat melawannya nanti. 

Timnas Jerman berisi nama-nama besar seperti Mat Hummels, Thomas Muller, Toni Kroos, Kai Harvest, Manuel Nauer dan pemain hebat lainnya. Tim asuhan Joachim Loew ini bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan karena memiliki pemain yang hebat hampir di semua lini. Juara piala dunia tahun 2014 ini juga tentu ingin mendapatkan gelar piala Eropa setelah kali terakhir mendapatkan gelar ini di tahun 1996. 

Tim Der Panzer merupakan tim unggulan dan mungkin di favoritkan banyak kalangan bisa menjuarai EURO 2020. Ini bukan tanpa alasan, melihat sejarah dari timnas Jerman baik di tingkat Eropa maupun dunia. Timnas Jerman memiliki skuad yang berkualitas di semua  lini. Tentu tim Jerman tidka ingin mengulang memori buruk di Piala Dunia 2018 dengan pulang lebih awal. Kali ini tentu skuad Der Panzer akan mati-matian agar bisa lolos dari grup neraka ini. 

Lawan timnas Portugal selanjutnya adalah timnas Perancis. Melihat timas Perancis saat ini, sepertinya banyak orang yang akan menjagokan tim asuhan Didier Deschamps ini. Kesuksesan timnas Perancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 menjadi salah satunya. Tentunya skuad yang bermain di EURO 2020 ini tidak jauh beda dengan tim yang menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. 

Timnas Perancis memiliki nama-nama besar yang bermain di liga terbaik Eropa. Seperti Paul Pogba di Manchester United, N'Golo Kante yang baru saja berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions Eropa. Mereka berdua merupakan gelandang  andalan di timnya. Kemudian di lini balakang mereka punya bek tangguh sekelas Raphael Varane yang bermain untuk Ral Madrid, Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard di Bayern Muenchen, Lucas Digne di Everton. Di lini depan timnas Perancis memiliki striker yang  tajam yaitu Karim Benzema yang bermain untuk Real Madrid, Olivier Giroud di Chelsea, Antaoine Griezman di Barcelona dan Kylian Mbappe dari PSG. Sedangan untuk menjaga gawang timnas Perancis juga memiliki kiper hebat yang bermain untuk tim Tottenham Hotspur yaitu Hugo Lloris. 

Di atas kertas memang tim Perancis layak untuk diunggulkan karena nama-nama besar pemain  yang ada di tim ini. Namun di sepak bola apa pun bisa terjadi. Karena sepak bola penuh  dengan kejutan yang tidak terduga. Itulah sepak bola. Apa pun bisa terjadi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN