Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Hello Me!", Drama Ringan yang Penuh Pesan Moral

8 April 2021   20:51 Diperbarui: 9 April 2021   20:21 717 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Hello Me!", Drama Ringan yang Penuh Pesan Moral
Poster drama Korea Hello, Me! (Sumber: MyDramalist via kompas.com)

Hello Me! merupakan drama yang tayang pada bulan Maret lalu dengan genre komedi fantasi. 

Dibintangi oleh Choi Kang Hee sebagai Ban Ha Ni dan Kim Young Kwang sebagai Han Yu Hyeon. Drama ini berkisah tentang BanHa Ni  yang merasa bersalah atas kematian ayahnya. 

Ban Ha Ni yang awalnya merupakan sosok siswa yang penuh percaya diri dan disukai oleh banyak orang karena kepribadian dan kelebihan yang dia miliki berubah menjadi sosok yang rendah diri. Rasa bersalahnya membuat dia menarik diri dan tidak bisa menjadi seorang yang percaya diri seperti dulu. 

Kehidupannya mulai berubah kembali ketika tiba-tiba dia bertemu dengan Ban Ha Ni muda berusia 17 tahun yang diperankan oleh Lee Re. 

Pertemuan mereka membawa keduanya untuk saling memahami. Ban Ha Ni muda merasa kaget saat bertemu dengan Ban Ha Ni 20 tahun kemudian. 

Melihat penampilannya yang jauh berbeda dengan Ban Ha Ni yang berusia 17 tahun, keduanya kemudian tinggal bersama. Karena hal tersebutlah perlahan-lahan Ban Ha Ni yang sekarang seperti menemukan kembali dirinya yang hilang. 

Melihat Ban Ha Ni yang berusia 17 tahun hidup dengan semangat dan penuh percaya diri, dia pun mulai menyadari bahwa dirinya memiliki potensi untuk berkembang dan menemukan dirinya kembali. 

Ada banyak pesan moral yang bisa diambil dari drama tersebut. Pesan moral yang sanagt dekat dengan kehidupan sehari-hari. Beberapa pesan yang dapat diambil di antaranya:

1. Self Love dan Menghargai Diri Sendiri
Ban Ha Ni dewasa menjadi tidak percaya diri dan dihantui rasa bersalah. Dengan kondisi tersebut, dia hidup dalam ketakutan karena tidak percaya diri dengan apa yang dihadapinya. Namun setelah bertemu dengan Ban Ha Ni usia 17 tahun, dia melihat sosoknya di masa lalu. Sosok yang tidak mengenal rasa takut dan berani manghadapi tantangan. 

Mereka berdua pun saling mendukung dan menyemangati. Hingga akhirnya Ban Ha Ni dewasa perlahan bisa menemukan jati dirinya kembali dan mengembalikan rasa percaya dirinya lagi. 

Di sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa mencintai dan menghargai diri sendiri itu penting. Karena dengan itu kamu bisa hidup dengan percaya diri dan tidak takut menghadapai tantangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x