Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

When My Love Blooms, Ketika Cinta Lama Kembali Menyapa

5 Maret 2021   09:46 Diperbarui: 5 Maret 2021   09:52 130 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
When My Love Blooms, Ketika Cinta Lama Kembali Menyapa
sumber: dailysia.com

Tulisan ini terisnpirasi dari drama When My Love Blooms merupakan drama yang tayang pada tahun 2020 lalu, drama ini bercerita tentang Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang bertemu kembali setelah sekian tahun. Mereka adalah pasangan kekasih di masa lalu. Di pertemuan keduanya mereka bertemu saat mereka sudah memiliki keluarga. namun, keluarga mereka ada di ujung kehanucran. Yoon Ji Soo sudah bercerai dengan suaminya yang seorang pengacara sedangkan Jae Hyun juga bermasalah dengan keluarganya dan pernikahannya juga ada di ujung tanduk. 

Saat kembali bertemu setelah sekian tahun, tentu mengingatkan kembali tentang kenangan di masa lalu. Di mana mereka mulai menjalin kasih dan mencintai satu sama lain. Namun karena keadaan mereka harus berpisah dan tidak bisa bersatu. Drama yang dibintangi Lee Boo Young dan Yoo Ji Tae ini mampu menarik emosi penonton ke dalam cerita drama yang menghanyutkan, tentang pertemuan kembali mereka. Cinta yang sudah dilupakan, pun mulai muncul kembali megingatkan mereka tentang kisah lama yang sudah terpendam lama. 

Fenomena Cinta Lama Bersemi Kembali atau lebih dikenal dengan singkatan CLBK  memang lumrah terjadi. Hal ini bisa terjadi pada siapa pun, baik orang yang sudah menikah maupun yang belum menikah. Cinta lama bisa bersemi kembali karena ada interaksi yang muncul yang membuat benih-benih itu kembali muncul. Belajar dari drama When My Love Blooms, di mana Yoon Ji Soo dan Jae Hyun yang bertemu kembali setelah mereka mempunyai keluarga masing-masing. Setiap orang pasti memiliki sikap yang berbeda ketika bertemu dengan cinta lamanya. Ada yang menganggap itu hanya sebuah kebetulan ada juga yang menganggapnya sebagai ujian. 

Setiap orang berhak untuk menentukan sikap. Namun  bagaimana jika hal ini terjadi pada mereka yang sudah mempunyai keluarga? Apakah perasaan ini bisa dibenarkan? Tentu tidak kan. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan perasaan ketika cinta lamamu kembali menyapa dan kebetulan dipertemukan kembali. Sebelum perasaan itu terlanjur semakin jauh, ada baiknya kamu melakukan hal ini

Pertama, Putuskan Komunikasi

Ketika kamu bertemu dengan cinta lamamu dan  kamu sudah berkeluarga, jangan berpikir untuk bertukar nomor telepon atau  sosial media. Karena hal itu akan menjadi awal tumbuhnya perasaan yang telah lama hilang  itu. Jika kamu bertemu sekedar menyapa tidak apa-apa atau hanya bertanya kabar, namun tidak perlu untuk bertukar nomor telepon. ketika kamu memiliki kontak di ponselmu maka kamu akan memiliki keinginan yang kuat untuk menghubunginya kembali. Putus komunikasi dan anggap pertemuan kembali itu sebagai sebuah kebetulan yang tak akan terulang lagi. Berkomunikasi  menjadi awal tumbuhnya cinta lama itu, maka kamu harus mencegah agar tidak terjadi komunikasi lebih lanjut. 

Karena orang yang pernah jatuh cinta biasanya akan mudah jatuh cinta lagi dengan orang yang sama. hal ini karena kenangan lama itu kembali muncul dna itu mengingatkanmu dengan masa-masa indah bersamanya. Namun kamu jangan terbawa perasaan karena itu hanya bersifat semu atau sementara. Jadi ketika perasaan ini muncul kamu harus segera memutuskan komunikasi.

Kedua, Ingat Keluarga

Tips yang kedua adalah ingat dengan keluarga. Ketika perasaanmu kepada cinta lamamu mulai bersemi kembali cobalah untuk memikirkan keluargamu. keluarga yang sudha menemanimu dan mengisi hari-harimu selama ini. Keluarga yang selalu ada saat suka maupun duka. Cobalah ingat mereka agar kamu bisa mengusir perasaan itu. Perasaan itu memang bisa tumbuh begitu saja tapi kamu bisa mengendalikannya, apalagi kamu sudah memiliki keluarga. 

Jiak di dalam drama When My Love Blooms, Jae Hyun dan Ji Soo bertemu ketika rumah tangga mereka di ujung tanduk. Sehingga itu menjadi alasan mereka untuk bersatu kembali. Itu di drama. Di dunia nyata berbeda. Banyak kita melihat keluarga yang awalnya bahagia tiba-tiba berubah ketika cinta lama itu muncul kembali. Pertemuan dengan cinta lama itu biasanya terjadi dengan tidak terduga dan tiba-tiba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x