Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Abdi negara

Jepara, Jawa Tengah IG : @sri_pu714ti

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Keladi, Tanaman Hias yang Akan Populer di Tahun 2021

14 Januari 2021   11:07 Diperbarui: 14 Januari 2021   11:26 250 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keladi, Tanaman Hias yang Akan Populer di Tahun 2021
contoh tanaman hias keladi. sumber: bandungkita.id

Tahun 2020, tanaman janda bolong menjadi primadona dan jadi buruan banyak orang. Bahkan harganya ada yang mencapai ratusan juta rupiah. Menanam tanaman hias menjadi hobi baru di tengah pandemi  seperti ini. Sehingga banyak orang yang mulai mencari dan menggandrungi tanaman hias. 

Keladi sebagai salah satu tanaman hias yang dulu dianggap liar dan tumbuh sembarangan kini mulai banyak dicari dan dikembangbiakkan untuk hiasan di rumah maupun untuk diperjualbelikan. sehingga keladi bisa menjadi tanaman hias yang akan naik daun di tahun 2021 ini. Yuk kenalan dulu dengan tanaman keladi ini. 

Keladi meupaakn tanaman dari keluarga Araceae atau talas-talasan dan genus Caladium. Keladi dulu banyak tumbuh liar di pekarangan saat musim hujan. Ukurannya lebih kecil daripada daun talas sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Selain itu juga corak pada daun keladi juga beragam membuat tanaman ini semakin menarik minat para penggemar tanaman hias.  

Jenis-jenis tanaman keladi 

Dilansir dari Popmama.com ada beberapa jenis tanaman keladi yang bisa dijadikan tanaman hias diantaranya yaitu: 

1. Caladium gingerland dengan bercak yang cantik 

Memiliki dasar warna putih lembu dengan pinggiran daun berwarna hijau pekat. Di sekeliling daun terdapat bintik merah atau merah muda. 

2. Caladium moonlight 

Tanaman ini memiiki warna putih seperti bulan yang bersinar di malam hari. Warnanya putih bersih atau putih dengan tulang dan area tepi berwarna hijau  tipis. Tanaman ini senang tinggal di tanah yang lembap dan tidak suka dengan sinar matahari langsung. 

3. Caladium white queen 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN