Mohon tunggu...
Sri Patmi
Sri Patmi Mohon Tunggu... Bagian Dari Sebuah Kehidupan

Menulis adalah Bagian dari Self Therapy www.sripatmi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Artikel Sri Patmi: Membuka Pintu Maaf, Menutup Pintu Rumah

15 Mei 2021   22:29 Diperbarui: 15 Mei 2021   22:31 433 12 3 Mohon Tunggu...

Dengan segala syukur,ketakwaan, keikhlasan, kepasrahan dan kekuatan iman yang kita miliki, seluruh umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, bertepatan pada tanggal 13 Mei 2021. Gema takbir berkumandang dipenjuru negeri. Meski tahun ini pil pahit  masih harus ditelan karena lebaran tahun ini, dunia masih terjangkit sakit. Derita berkepanjangan dari virus COVID-19 yang masih belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. 

Kesempatan bertemu dan saling bersilaturahmi menjadi hal paling berharga jika disia-siakan. Setiap pertemuan untuk memaknai sebuah hubungan lebih mendalam dan memperkuat ukhuwah Islamiyyah. Sementara pertemuan masih berbatas jarak, salam sapa dilakukan secara virtual. Dengan melihat dan mendengar melalui layar gawai, kita semua merasakan kehangatan dan kasih. 

Persiapan demi persiapan dimulai sejak jauh hari. Mulai dari persembahan terbaik dengan pemberian kepada orang-orang terkasih hingga upaya untuk menjabat tangan dengan segala cara meski terlihat mustahil. Demi cinta kasih yang harus disampaikan melalui sebuah pertemuan fisik. Pandemi ini mengubah segala bentuk tatanan kehidupan.  

Apapun drama yang terjadi selama ini, tetaplah melapangkan hati, membuka pintu maaf, , menerima segala penderitaan dengan kesabaran dan ketabahan. Semoga berkah  dan naungan kasih sayang Allah selalu mendekap kehidupan kita. 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H 

Mohon maaf lahir batin 

Salam, 

Sri Patmi  

VIDEO PILIHAN