Mohon tunggu...
Sri Patmi
Sri Patmi Mohon Tunggu... Bagian Dari Sebuah Kehidupan

Menulis adalah Bagian dari Self Therapy www.sripatmi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

Artikel Sri Patmi: Pemenang Lomba di PWI Pusat Tahun 2019

9 Mei 2021   14:16 Diperbarui: 9 Mei 2021   14:48 26 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Artikel Sri Patmi: Pemenang Lomba di PWI Pusat Tahun 2019
Tangkapan layar dokpri

Siang itu, tepatnya 16 Agustus 2019, tiba-tiba mendadak kaget ketika ada telepon dari nomor yang tak dikenal dengan kode wilayah telepon (021). Awalnya rasa penasaran meraja dihati dengan sedikit kegelisahan. Dengan mengucap bismillah akhirnya telepon dihubungkan pada orang awam yang masih harus banyak belajar yaitu saya. Dalam percakapan tersebut, perbincangan dimulai dengan pertanyaan 

"Selamat siang, kami dari PWI Pusat. Kami mengabarkan artikel ibu dengan judul "RETORIKA NEGARA ISLAM ATAU ISLAM SEBAGAI NEGARA" memenangkan perlombaan nasional dari PWI dengan predikat juara harapan 1 dari ketegori umum. Mohon untuk membalas email untuk nomor rekening pengiriman hadiah dan alamat untuk pengiriman sertifikat". 

Diam beberapa saat dan enggak nyangka ternyata benar pas liat email dengan melampirkan url ini

Tangkapan layar dokpri
Tangkapan layar dokpri
Saya ingat waktu itu sempat kirim naskah kesana melalui ekspedisi dan posting di laman kompasiana pada tanggal 11 Januari 2019. Artikel dalam perlombaan ini merupakan opini untuk menanggapi  Tulisan mengambil tema dari artikel berjudul "NKRI Bersyariah atau Ruang Publik yang Manusiawi" yang ditulis oleh konsultan politik Denny JA. Lomba penulisan semula berlangsung 1 Januari-15 Februari 2019 tetapi kemudian diperpanjang hingga akhir Juli 2019. 

Dewan juri dalam lomba penulisan kebangsaan ini ada lima orang. Mereka ialah Ketua Umum PWI Atal S Depari (sebagai ketua dewan juri) beserta empat anggota juri lainnya, yaitu pakar komunikasi Dr Rully Nasrulah, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI)  M Cholil Nafis, Lc., MA., PhD, Wakil Sekjen PWI Suprapto, dan wartawan senior Nurcholis MA Basyari.   

Tangkapan layar dokpri
Tangkapan layar dokpri
Persembahan buku istimewa sepanjang tahun 2019 dari PWI Pusat dengan judul "MENATA KIBLAT SYARIAH DI NEGARA PANCASILA" dengan Hak Penerbitan Denny JA , Editor : Dr. Satrio Arismunandar, Design & Layout : Rizky Kuswara & Ryan Sntrs, Cetakan Agustus 2019 dengan penerbit Cerah Budaya Indonesia. Dengan rasa syukur mendalam, saya ucapkan terima kasih kepada PWI, Inspirasi.co yang telah menjembatani ide-ide dan gagasan anak bangsa. Semoga tetap menjadi pioneer untuk Bangsa Indonesia. 

Salam, 

Sri Patmi 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x