sri lestari
sri lestari Karyawan Swasta

Notcitizen, just silent reader with good behavior.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

"Happy? Wut is Dat?"

4 Januari 2018   20:43 Diperbarui: 4 Januari 2018   21:27 557 0 0
"Happy? Wut is Dat?"
Source : Doc. Pribadi


Have you seen that video? So what is happy? When you heard the word of "happy" then what's on your mind?

Lanjut bahasa indonesia dulu ah hehe :D

Jadi happy itu apa? Bahagia tuh apasih? Bagaimana seseorang bisa dibilang bahagia? Kenapa sih bisa bahagia?

Saya bertanya pada beberapa teman, kerabat, keluarga. Tentang apa itu definisi bahagia. Jawaban nya beraneka ragam, ada yang mengatakan bahagia itu sederhana, sesederhana mereka beribadah pada Tuhan, ada juga yang mengatakan bahagia itu adalah bagaimana kita dapat bersyukur, bagaimana kita dapat berguna, bermanfaat bagi yang lainnya, ada yang bilang bahagia itu adalah ketenangan, atau hidup berkecukupan. 

Well, setiap kepala memiliki pikiran yang begitu berbeda tentang bahagia, mereka menentukan bagaimana bahagia bagi mereka, mereka tau tolak ukur mereka menemukan bahagia. Itulah uniknya, perbedaan kita. Kita berbeda bukan sebuah kesalahan, tapi karena kita adalah kita. Saya adalah diri saya, dia adalah diri dia. Mereka adalah mereka.

Bagi saya bahagia itu adalah saat di mana saya dapat mengekspresikan diri saya dengan cara saya sendiri. Tanpa peduli apa kata orang. Yaaaa kita tau suggest dari luar juga perlu untuk kebaikan kita. Garis bawah untuk kebaikan kita yaa bukan kebaikan mereka. Karena rasa itu tercipta dari dalam sini loh internal, dari dalam diri. 

Ada kutipan sebuah film "karena bahagia itu kita yang ciptain sendiri bukan orang lain" itu bener banget. Tapi bukan berarti bahagia di sini kita menjadi seorang introvert yak! Istilahnya You want to be happy, you want happiness. You will deserve it. But, how? Bagaimana?

Gimana yaaaa? Kita sharing ajasih yaaa

No ONE and no THING can make you happy. Happiness comes from inside us, not external

If you say that your boyfriend or family, or people doesn't make you happy anymore, they not only can't make you happy, but why should they?

Kenapa harus mereka yang buat kamu bahagia? Kenapa kebahagiaan kita bergantung pada orang lain? Karena kita makhluk sosial? Itu terlalu klise, pada ahirnya kita hanya akan bergantung pada orang lain dong. It's bad habbit!
It is hard enough for each human to evolve inside to find happiness within themselves and no matter how many things they do for you, no one can make you happy for real. Remember, underline, no one!

Each person's journey in life is to find a way to be happy or at least content on their own amidst all the ups and downs of life. If you say you aren't happy due to a person, you already lose because you are giving up your personal power to another person and being too weak to do your own inner work yourself. Our life on earth is a classroom and how much we evolve inside and how we choose to interact with others shows whether we die winners or losers.

Don't spend your life looking to others or things to make you happy, because there are very poor, very sick, and people who are alone in life that have found a way to be happy despite their circumstances. I always remember some share video shows these kids in Africa, Papua, somewhere who don't have a playstation, gadget, social media, followers, fans, and probably only eat once a day. They were laughing and smiling while hitting an old flat ball with a stick, I see mothers who work 3 jobs to take care of their 2-4 kids with no help from family who are joyful for their life and don't blame the world.

It's easier to blame others for your lot in life but, perhaps those with more are unhappy too. Life is a journey of ups and downs, the ups are gifts and the downs are lessons, don't make it more than it is. You WIN when you die HAPPY,but you die alone and you die penniless because no ONE and no THING is buried along with you. Each person is unique in their personality, their emotional, mental, and spiritual maturity and are surrounded by other unique people and circumstances that are unlike anyone else, so no method of how to be happy is going to fit anyone BUT YOU.

Lebih mudah menyalahkan orang lain atas hidupmu yang kamu fikir tidak menyenangkan. Tapi mungkin orang-orang ada yang lebih tidak bahagia juga, maksudnya di luar sana ada yang lebih tidak beruntung dari kita karena kegagalan,mereka tidak mengutuk diri mereka, melainkan mereka malah berbahagia bersyukur atas apa yang mereka dapat. Hidup adalah sebuah perjalanan pasang surut, ada naik sebagai hadianya, dan turunnya sebagai pelajaran. Setiap orang unik dalam kepribadian mereka, kedewasaan emosional, mental, dan spiritual mereka dan dikelilingi oleh orang dan keadaan unik lainnya yang tidak seperti orang lain, jadi tidak ada metode bagaimana menjadi bahagia yg sama bagi semua orang.

Karena segala hal baik akan menjadi baik. Apa yang kita fikirkan dalam otak, sel-sel dalam otak menstimulasi ke seluruh tubuh mengikuti apa yang diperintahkan. Jadi, kenapa kamu sedih? Karena kamu yang memperbolehkan diri kamu untuk bersedih. Kenapa kamu bahagia, karena kamu menginginkannya. Terkesan seperti sebuah ilusi memang.. but that's real!

Untuk memiliki fikiran yang tenang, jernih, sehat tentunya diperlukan metode yang satu ini. Metode yang bisa banyak orang lakukan. Olahraga. Sama seperti bahagia, olahraga bagi tiap individu berbeda, ada yang suka dengan fitness, atletik, berenang, basket, yoga, aerobic dan banyak hal lagi. Namun terkadang kita merasa ragu untuk berolahraga karena tidak memiliki waktu yang pas karena kegitan yang menumpuk, atau karena beberapa sarana olahraga itu sedikit mahal, atau karena kita malas tidak ada parter olahraga yang cocok.

Saya sudah mencoba beberapa bidang olahraga, tapi hanya stuck untuk beberapa kali saja. Moody-an gitu. Tapi beberapa bulan terakhir ini, saya mencoba hal baru yang awalnya bukan "aku banget" yaitu Zumba. wkwwk. Saya menemukan studio olahraga dekat kostan saya tinggal di mana tempat ini memiliki beberapa pilihan olahraga mana yang kamu minati seperti Muay-Thai (kekinian kayak artis-artis), Aerobic, Zumba, Cardio, dulu sih ada Yoga. Tidak begitu besar atau wah tapi cukup membuatmu bergairah untuk olahraga. Selain dari tempat yang strategis, kunjungan yang terjadwal atau kita bisa sesuaikan jadwal yang sama dengan waktu luang kita, juga karena instrukturnya di sana friendly banget. Harga juga sangat terjangkau, tergantung jenis olahraga yang kamu pilih, cingcay maniseee pokoknya. Nama tempatnya itu adalah Getfiness, alamatnya di Jl Phh Mustofa No 128 Bandung (samping Bank BRI Unit Suci) Contact Phone bisa kamu dapat di officially Instagram berikut:


Adapun jadwal olahraga di sini :

Source: Doc. Pribadi
Source: Doc. Pribadi
Olahraga merupakan suatu gerakan olah tubuh yang memberikan efek pada tubuh secara keseluruhan. Olahraga membantu merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya untuk bergerak. Kalau badan sehat, pikiran sehat, otomatis bahagia juga gak sulit. Pikiran yang sehat adalah pikiran yang bahagia. Well, Bahagia dan sehatmu kamu yang menentukan.

Salam bahagia, salam pejuang perut anti kendor (hehe)

Sri Lestari