Mohon tunggu...
Sri Melni
Sri Melni Mohon Tunggu... Guru

Sri Melni Guru SMPN 1 Gunung Talang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Panitia Rapat MKKS SMP Se-Kab Solok

15 Januari 2020   23:13 Diperbarui: 15 Januari 2020   23:53 21 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Panitia Rapat MKKS SMP Se-Kab Solok
whatsapp-image-2020-01-15-at-10-58-26-5e1f343fd541df468521b452.jpeg

Sebelum fajar menyinsing mata ini sudah terbuka, aku belum mendengar suara adzan, ku coba untuk tetap bertahan dalam selimut sampai adzan subuh karena cuaca yang begitu dingin untuk keluar kamar. Setelah adzan berkomandan aku lansung beruduk untuk melakukan sholat subuh.

Sehabis Sholat, ku ambil HP dan Tablet untuk dicas yang sebelumnya selalu ku matikan jika sebelum tidur.  saat di cas ku hidupkan ternyata ada beberapa wa masuk dari berbagagai teman, ada dari siswa, teman yang bimbingan online dan lain lain.

Aku hanya baca grup penting saja pagi itu yaitu grup informasi sekolah dan kepsek, ternyata ada pesan yang belum di baca dari mantan kepsek, entah kenapa ku lansung baca mungkin ini penting.

setelah ku baca pesan dari beliau entah kenapa air mata ini spontan bercucuran, kulihat wajah ini melalui kaca toalet kamar ku air mata tetap mengalir dengan sendirinya, sudah aku tahan namun ngak mau dan aku cuci lagi muka ini takut ketahuan suami kenapa...?

Pagi pagi udah bersedih. Pada hal aku punya tugas dan tanggung jawab sebagai ibu RT dari anak anakku setiap pagi yaitu buat sarapan pagi untuk mereka. Serta aku udah punya rencana juga akan membuatkan snack pagi untuk kepala sekolah yang transit melalui ruang kepsek yaitu Ampiang kambie.

Aku lansung menuju dapur  buka sisa sabut kelapa dan mengukurnya sendidri sampai selesai proses pembuatan ampiang. anak anakku udah selesai mandi semua dan berpakaian sekolah mereka sarapan sebelum sekolah, Aku pun beres beres untuk menuju sekolah.

Rabu, 15 Januari 2020 adalah hari rapat pertama MKKS SMP se Kabupaten Solok yang diadakan di sekolah kami yaitu SMPN 1 Gunung Talang. ini adalah agenda rutin dari kegiatan seluruh kepala  sekolah SMP se Kabupaten Solok.

Dalam brefing dengan kepsek baru kami ditunjuk sebagai panitia pada hari ini yaitu guru yang MGMP pada hari rabu (Mapel IPA, IPS, BK dan guru TIK). Kami bekerja sama agar acara ini sukses dan lancar.

untuk pembagian tugas dan tanggung jawab masing masing udah di tentukan tanpa ada perintah dari pimpinan, mulai dari konsumsi snek, makan siang, tempat dan lain lain. Pagi itu aku dan temanku Dani Purnama kami bertanggung jawab snack dan minum tamu sehingga kami sudah stanby dengan gelas dan  minuman lainnya.

Sementara kepsek kami berada di lapangan bersama siswa dan guru yang mengajar melakukan kegiatan rutin literasi dan kepramukaan. Kegiatan MKKS tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah kami, siswa tetap belajar seperti biasa.

Acara dimulai jam 9.15 yang dihadiri lebih kurang 60 an kepala sekolah se Kab.Solok, Koordinator Pengawas Bapak Waitlem , Kabid SMP  Ibu Nila Kusuma Wati dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda  dan olahraga Bapak Zulkisar,S.Pd.MM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN