Mohon tunggu...
Sri Melni
Sri Melni Mohon Tunggu... Guru

Sri Melni Guru SMPN 1 Gunung Talang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Minggu Pertama bersama Kepsek Baru

14 Januari 2020   23:00 Diperbarui: 14 Januari 2020   23:09 29 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Minggu Pertama bersama Kepsek Baru
dok. pribadi

Senin, minggu kedua 13 Januari 2020. saya sebagai guru piket membunyikan bel panjang 2 kali 07.10 yang menandakan bahwa seluruh siswa harus berada di lapangan untuk mengikuti upacara.kami mengadakan upacara bendera yang pelaksananya adalah kelas VII.3 dengan pembina upacara Ibu suarni,S.Pd. sebelum upacara pelaksana upacara melakukan gladiresik yang dipimpin oleh wakil kesiswaan. pagi itu ada perubahan sedikit tentang komandan tingkat, yang semua pelaksananya adalah dari personil kelas VII.3. Alhamdulillah upacara berjalan dengan lancar. Setiap item dari kegiatan upacara tersebut saya dokumentasikan.

Sebelum upacara selesai, saat pembina memberikan saya keburu menuju toilet, sebelum sampai ke toilet saya dapat telepon dari wakil kurikulum untuk segera ke labor IPA tapi saya tetap mendahulukan untuk menuju toilet dulu. Setelah selesai urusan ke toilet saya lansung menuju labor IPA, yang mana wakur Bapak Drs.Yunasril meminta saya untuk meminjamkan kursi labor TIK untuk  diturunkan karena jam 10.00 akan mengadakan kegiatan  yaitu menyambut kedatangan dari kepsek baru Ibu zulfayetis,S.Pd.MM. Sebelum kegiatan di mulai kami membereskan ruangan labor IPA karena kepsek baru akan diantarkan oleh majelis guru dan komite dari SMPN 1 Bukit Sundi yang mana Ibu Zulfayetis sebelumnya bertugas di sana. setelah selesai ruangan kami menuju ruang majelis guru, yang mana saya membunyikan bel 1 kali untuk memulai pembelajaran pertama, guru yang mengajar jam pertama masuk lokal seperti biasa.

Jam 10.00 kami udah dapat kabar bahwa tamu udah sampai di Cupak, kami menunggu di depan lobi sekolah, ketika saya sampai di lobi  ehhh..ternyata teman teman udah berfoto ria bersama kepsek lama yaitu Bapak Metrizal, S.Pd. Pagi itu beliau berpenampilan beda dari biasanya yaitu pakai baju warna kuning kaki. saya bertanya sendiri kok pak Met pakai baju ini ya...? dan ngak lama kemudian saya menemukan jawabannya sendiri, oh iya beliau sekarang kan bukan kepsek lagi, beliau adalah pengawas di Disdikpora Kab. Solok, pantas beliau pakai baju ini.

Tidak lama kami berfoto juga bersama beliau tamu yang ditunggu juga udah datang. kami menyambutnya dengan gembira atas kedatangan tamu dari SMPN 1 Bukit Sundi.

Acara di mulai jam 11.10 yang bertindak sebagai pembawa acara yaitu ibu Sixteen Sri Hartati wakil sarana, acara dimulai dari sepatah kata dari Kepsek lama yaitu Bapak Metrizal,S.Pd dan diikuti oleh kepsek baru Ibu Zulfayetis,S.Pd.MM, setelah kedua kepsek memberikan sepatah kata, juga ada sambutan dari Ketua Komite yaitu Bapak Zulfadri yang beliau juga sebagai pejabat wali Nagari Talang. dan acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh bapak Zen dari SMPN 1 Bukit Sundi dan dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah makan bersama kami diperkenalkan oleh kepsek lama satu persatu yang mana sebagian juga kepsek baru udah mengetahui juga.

Sesi berikutnya kami lansung rapat bersama kepsek baru mengenai analisis Sekolah dan rancangan untuk tahun 2020 dengan waktu 60 menit.

waktu tetap berjalan cerita masih masih menggit seakan ada pertanda agin segar untuk kemajuan yang lebih baik untuk SMPN 1 Gunung Talang.

Tapi waktu di cut oleh masuknya waktu dzuhur  kami istirahat sejenak, dan akan dilanjutkan dengan brefing di ruang majelis guru. setelah semua  sholat brefing kami lanjutkan bersama Kepsek baru dan 3 orang  wakil. Kami memulai rapat yang lansung dipimpin oleh ibu Zulfayetis,S.Pd.MM dlam agenda beliau : tentang Rapat MKKS SMP se Kabupaten Solok yang akan diadakan rabu 15 Januari 2020 sekaligus pembentukan panitia konsumsi dan rapat tentang pergi karyawisata Bengkuli-Jambi -Palembang tanggal 23-26 Januari 2020.

Rapat ditutup jam 15.30 teman-teman pulang kecuali panitia konsumsi kami pindah ruang ke ruang Kepsek untuk membicarakan menu yang akan disajikan pada hari Rabu untuk rapat MKKS SMP se Kab.Solok. kami udah membagi job masing masing untuk hari H. Dan rapat kami akhiri jam 16.15

Hari kedua bersama Kepsek yang baru Ibu Zulfayetis,S.Pd.MM

Pagi sebelum berangkat ke sekolah saya membongkar lemari tempat penyimpanan piring dan menghitung piring yang akan dibawa ke sekolah, karena saya mendapat tugas bawa piring makan yang membuat waktu saya terpakai untuk segera ke sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x