Mohon tunggu...
Sri Lestari
Sri Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Pendidikan Ilmu Komputer UPI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pembelajaran Tatap Muka pada Masa Pandemi Covid-19 PAUD Al-Ishlah Balong Gede

29 Juli 2021   13:47 Diperbarui: 29 Juli 2021   14:17 35 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembelajaran Tatap Muka pada Masa Pandemi Covid-19 PAUD Al-Ishlah Balong Gede
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kegiatan belajar mengajar di PAUD Al-Ishlah Balong Gede Larangan Jambe Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu Jawa Barat dilakukan secara tatap muka. Kegiatan tersebut telah mendapat persetujuan dari pemerintah desa dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan dan dengan jam pelajaran tidak boleh lebih dari 2 jam.

Alasan tetap dilakukannya pembelajaran tatap muka di masa pandemi dijelaskan oleh guru PAUD Al-Ishlah Balong Gede yaitu Bapak Kusnudin (49 tahun) "Belajar daring bagi anak-anak usia dini tidak dapat terealisasikan dengan baik, itu hanya membuat tidak ada perbedaan antara sekolah ataupun tidak sekolah, terlebih lagi banyak orangtua yang gaptek bahkan tidak memiliki peralatan yang mendukung untuk belajar secara daring.

Meski pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka, PAUD Al-Ishlah Balong Gede tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebelum kegiatan KBM dimulai ruang kelas dan ruang tunggu orangtua diberi batasan-batasan social distancing, pemasangan poster-poster agar tetap menjalankan prokes, semua guru sudah dilakukan vaksin.

Pada saat pembelajaran dimulai, para siswa diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan lalu menggunakan hand sanitazier dan tetap menjaga jarak.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN