Srikandi Jalanan
Srikandi Jalanan Jurnalis

Perempuan yang suka mengekspresikan apapun dalam semua sudut kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Musik

Dari Afgan, Ungu Hingga Nidji Rilis Single Religi di Album Kompilasi "Demi Masa"

12 Mei 2019   20:25 Diperbarui: 12 Mei 2019   20:37 13 1 0
Dari Afgan, Ungu Hingga Nidji Rilis Single Religi di Album Kompilasi "Demi Masa"
CD Album Kompilasi Demi Masa/dokpri



Bulan Ramdhan tampaknya menjadi bulan yang menjadi momentum para musisi merilis Single religi, begitupun yang di lakukan musisi - musisi yang berada di bawah naungan Musica Studio dan Trinity Optima Productions merilis Album Religi Kompilasi bertajuk " Demi Masa" yang didukung oleh KFC dan Jagonya Music & Sport indonesia.

Menurut Indrawati Wijaya atau bisa dikenal Bu Acin Produser Musica Studio mengatakan bahwa kerjasama dengan label Musik Trinity memang sudah biasa dilakukan. Hanya bedanya ini menyangkut beberapa lagu religi saja.

"Sebenernya kita udah berapa kali kerja sama bareng Trinity. Hari ini pertama kali album religi. Karena sering kerjasama ok ok aja untuk pemilihan lagunya. Nggak ada masalah. Lancar aja kerjasama yang udah direncanakan," jelas Bu Acin di konferensi pers peluncuran Album Kompilasi Religi "Demi Masa" di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/19).

Demi Masa sendiri merupakan album gabungan dari 10 single religi musisi tanah air dari dua label musik ternama di Indonesia. Di antaranya, Doa (D'Masiv feat Shakira Jasmine), Vibrasi Dua Arah (Nidji), Surgamu, Hasbunallah (Ungu), Ampunmu (Jagat Semesta), Masih Ada Waktu (Ebiet G Ade), Bunga Di Malam Itu (Letto), Thalaal Badru (Chrisye), Ku Mohon (Afgan), dan Tak Ada Abadi (NOAH).

Afgan penyanyi solois yang terlibat dalam album kompilasi ini mengatakan  justru memilih untuk me-recyle lagu dari penyanyi idolanya, Sheila Majid, karena menyukai lagu berjudul Ku Mohon sejak masih kecil.

"Pertama kali denger lagu ini waktu saya masih kecil. Langsung suka banget sama lagunya. Bisa dibilang membantu saya di masa-masa sulit. Ada saja yang kadang-kadang bikin kita down. Lagu ini sangat moving dan meaningful liriknya. Dulu tahun 2014, Triniti waktu itu nawarin lagu religi, terus aku bilang ya sudah daripada bikin dari awal mendingan recycle lagu yang aku suka banget," ungkap Afgan.

Zara Leola juga merilis single "SurgaMu" bersama dengan sang Ayah, Enda. Keduanya sepakat untuk merilis kembali lagu "SurgaMu" karena memiliki lirik yang sangat menyentuh hati.

"Alhamdulillah aku kali ini saya bersama Ungu dan Zara bisa berkolaborasi dengan membawakan single lama religi milik Ungu, Surgamu. Sempat mau buat lagu baru, tapi mikir lagi kenapa nggak recylr aja ya, karena sayang juga untuk dibuang," jelas Enda.

"Seneng bisa kolaborasi dengan ayah bawain lagu bandnya ayah yang waktu aku baru lahir, aku recording 3 jam karena aku biasa speak English jadinya agak lama"ujar Zara

Selain Afgan, Enda dan Zara Leola, Nidji juga ikut mengeluarkan single reiigi terbaru berjudul "vibrasi (Dua Arah)". Nidji mengajak seluruh pendengarnya untuk selalu bersyukur, ikhlas, dan berserah diri setelah melakukan yang terbaik.

Rencananya, Album 'Demi Masa' tidak hanya dirilis daiam bentuk album digital saja, tetapi juga dalam bentuk CD yang akan
diedarkan di gerai KFC seluruh Indonesia.