Pernahkah Anda merasa kesal, marah, kecewa berkaitan dengan orderan ojol yang kelamaan?
Apalagi jika Anda sudah kelaparan, namun makanan yang dipesan tak kunjung datang. Kemarahan dan kelaparan bisa sampai di ubun ubun. Jika situasinya demikian, omelan atau bintang jelek hampir pasti diterima sang driver.Â
Tunggu, sebaiknya Anda jangan menyalahkan driver terlebih dahulu. Siapa tahu kemarahan Anda salah alamat. Belum tentu driver adalah satu satunya pihak yang harus disalahkan. Ada situasi atau kondisi yang membuat order Anda datang terlambat.Â
Berikut ini hal hal yang bisa menyebabkan mengapa orderan ojol Anda kelamaan diterima, terutama bagi pelanggan GO-JEK.Â
1. Faktor alam dan lingkungan
Mendung, hujan, angin sangat mempengaruhi kekuatan sinyal. Jika terjadi cuaca yang ekstrim, pemancaran dan penerimaan sinyal sebuah handphone bisa terganggu.
Hal itu menyebabkan komunikasi antara pelanggan dan driver tidak lancar. Ketika kedua pihak menginginkan konfirmasi pesanan atau alamat kondisi itu membuatnya menjadi terhambat. Proses pengiriman menjadi lebih lama akibat menunggu komunikasi lancar kembali.Â
Cuaca buruk juga bisa menyebabkan bencana alam. Banjir, pohon tumbang dan efek lain yang membuat perjalanan driver menjadi terganggu dan memperlama waktu pengantaran pesanan.Â
Selain cuaca dan bencana alam, lingkungan dimana pelanggan dan driver bisa mempengaruhi komunikasi. Posisi di dalam lift, gedung tertutup, ruangan dengan jenis atap tertentu (misalnya dibawah cor coran), lokasi dengan pengacak sinyal (markas militer) bisa mengakibatkan kondisi tanpa atau minim sinyal. Akibatnya sama seperti kondisi dalam cuaca buruk komunikasi terganggu, pengiriman barang menjadi kelamaan.Â
2. Restoran, warung atau tempat dimana order diinginkan
Resto/warung tutup, ramai pelanggan, baru buka alias belum siap, barang kurang atau habis, pegawai libur adalah hal yang belum diketahui pelanggan ketika membuat order.