Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Tukang Ojek Online

Susah amat sih mencoba menjadi orang baik...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nafsu Park Hang seo Kepada Shin Tae yong

18 Mei 2022   09:05 Diperbarui: 18 Mei 2022   09:17 748 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Park Hang seo / truoctrandau - Pinterest

Apakah Anda mengamati bahwa setiap Timnas sepakbola kita bermain melawan tim selain Vietnam, selalu tersorot wajah Park Hang Seo yang sedang melihat pertandingannya? 

Hal ini banyak diketahui sejak kejuaraan piala AFF U19 tahun lalu hingga Sea Games yang masih berlangsung. Park Hang seo sang pelatih Timnas Vietnam, terlihat serius mengamati jalannya pertandingan baik. Hal itu dilalukannya seorang diri maupun bersama anggota timnya. 

Tampaknya Park Hang seo beranggapan Shin Tae yong, pelatih timnas kita, adalah lawan tangguh yang selalu harus diwaspadai sekaligus dikalahkan.

Timnas Indonesia dan Vietnam sering bertemu baik di piala AFF, Sea Games, piala Asia maupun kejuaraan lain. Indonesia dan Vietnam dianggap negara yang tangguh dalam sepakbola dikawasan Asia Tenggara. Dengan demikian, siapapun pelatihnya, mereka akan bernafsu saling mengalahkan sehingga predikat negara tangguh akan selalu tersemat. 

Kebetulan kedua pelatih 2 negara ini berasal dari Korea. Sudah pasti mereka mati matian memoles anak didiknya agar menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. 

Hal ini juga menyangkut prestasi pribadi kedua pelatih Korea itu. 

Saat ini Park Hang seo harus mengakui ketenaran Shin Tae yong. 

Walaupun mereka sama sama pernah mengantar klub Korea yang diasuhnya mencapai tingkat tertinggi di negara Ginseng tersebut, namun Shin Tae yong lebih terkenal dari Park Hang seo. STy pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman dalam Piala Dunia. Padahal Jerman adalah juara bertahan yang pastinya sangat diunggulkan. 

Mungkin hal itu yang membuat Park bernafsu mengalahkan kompatriotnya. Ada ambisi khusus pelatih Park untuk bisa menyamai bahkan melebihi STy di dunia kepelatihan sepak bola

Skor saat ini bisa dianggap masih satu sama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan