Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Mantan tukang ojol, kini buka warung bubur ayam

Yang penting usaha

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketinggalan Tiga Gol

13 Desember 2021   10:08 Diperbarui: 13 Desember 2021   12:55 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suporter Indonesia/Sumber Gambar Jurangan Supian Pinterest. 

Asem Betul.. 

Umpatan kesal itu saya batin dalam hati. Dua kali nonton laga Timnas Indonesia tak bisa menikmatinya secara penuh. Alhasil saya ketinggalan gol yang dilesakkan pemain timnas kita ke gawang Kamboja dan Laos. 

Televisi saya menggunakan antena parabola, banyak siaran olahraga yang tidak bisa dinikmati karena masalah hak siar. Jika ingin menikmati pertandingan olah raga internasional, saya harus melakukan streaming. Boros pulsa. 

Saat timnas sepakbola kita melawan Kamboja tanggal 9 Desember kemarin, saya baru bisa melakukan streamin di menit 37 babak pertama. Indonesia sudah unggul 3 kosong. Gol gol Irianto dan Evan Dimas tidak bisa saya nikmati langsung. 

Sudah kehilangan 3 gol awal malahan saya diperlihatkan 2 gol Kamboja. Kesal banget rasanya. Saya hanya bisa sedikit terhibur bisa menikmati golnya Ramai Rumakiek di babak kedua. 

Rasa kesal saya bukan hanya karena 2 gol Kamboja, tetapi juga melihat permainan timnas kita yang kehilangan gairah. Salah umpan dan tidak ngototnya pemain timnas sering terlihat. 

Namun jika para pengamat mengatakan bahwa itulah problem klasik pemain kita, saya justru punya pendapat lain. 

Shin Tae Yong sedang menyembunyikan kekuatan sebenarnya timnas kita! 

Beliau itu pasti tahu bahwa Pelatih Vietnam sengaja datang ke stadion melihat pertandingan itu untuk melihat permainan timnas Indonesia. Pelatih Vietnam sedang mengukur kekuatan dan strategi anak asuh Shin Tae Yong. 

Menurut artikel yang saya baca, Pelatih Timnas Vietnam lebih memperhitungkan kekuatan timnas kita daripada negara lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun